Berita Abdya

Wabup Abdya Serahkan Bonus kepada 10 Siswa-siswi Berprestasi

Bonus dengan total Rp 26 juta itu diserahkan kepada sejumlah siswa yang meraih medali di tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Dok Azhar Abbas
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari SPd (tengah) dan Kajari Abdya, Nilawati SH MH (kanan) berfoto bersama dengan para siswa berprestasi, Kamis (5/12/2019) di halaman kantor Bupati. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT menyerahkan bonus kepada siswa-siswi berprestasi, Kamis (5/12/2019) di halaman kantor Bupati Abdya.

Penyerahan bonus dengan total Rp 26 juta itu, diserahkan seusai upacara HUT PGRI ke-74.

Sejumlah siswa itu merupakan atlet yang meraih berbagai medali di tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Para atlet yang meraih medali emas atau Juara I mendapatkan bonus Rp 4 juta, medali perak atau juara II mendapatkan bonus Rp 2,75 juta, perunggu Rp 2 juta, dan harapan I mendapat bonus Rp 1 juta.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT mengatakan dengan diberikan bonus terhadap para atlet tersebut, bisa memotivasi dan semangat kepada para atlet untuk meraih prestasi yang lebih baik kedepannya.

"Tentu bonus atau uang pembinaan yang kita berikan, tidak sebanding dengan perjuangan mereka. Tapi, kita ingin membuktikan kepada mereka, bahwa kita peduli dan tetap memperhatikan mereka saat mereka mengharumkan nama daerah," ujar wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Muslizar berpesan kepada para siswa tersebut, tidak cepat puas dengan prestasi yang diraih. Namun, terus berlatih untuk mengukir prestasi, dan menjadi kebanggaan orangtua dan daerah.

"Jika saja, ada dua hingga tiga orang di masing-masing sekolah, tentu akan memberikan efek positif terhadap siswa lain. Sehingga, selain meningkatkan mutu pendidikan, juga siswa akan jauh dari pengaruh negatif, seperti bahaya narkoba dan pergaulan bebas," pungkasnya.

Adapun, para siswa-siswi sebanyak 10 orang berprestasi itu, adalah Agus Trinanda adalah atlet lompat jauh dalam O2SN SMA tingkat Provinsi yang meraih medali emas, atas prestasi itu pemkab Abdya menyerahkan bonus Rp 4 juta.

Selanjutnya, Gilang Putra Pratama, pembalap cilik yang meraih juara II tingkat Nasional, dan mendapat bonus Rp 2,75 juta. Brilian Alqamar dan Fadhlul Hadi atlit bulutangkis yang meraih juara II tingkat Provinsi masing-masing mendapat bonus Rp 2,75 juta.

Mersi Enjeli atlet lari 100 meter yang meraih juara II 02SN SMA tingkat Provinsi Aceh mendapatkan bonus. Selanjutnya Kella Vista Rakha dan Zikri atlet anggar yang meraih medali perak kejurnas PPLP, dan mendapat bonus Rp 2,75 juta.

Selain itu, tambahnya, dua atlet juga diberikan bonus Rp 2 juta, karena telah mendapat juara II dalam kejuaran daerah, yaitu Angga Zikrullah (selam) dan Maulvi Ilya Arrofi (karate), serta Afzal Rahmadi atletik yang meraih juara harapan I O2SN SMP tingkat Provinsi dan berhak mendapat bonus Rp 1 juta.(*)

Dirut Garuda Ari Ashkara Dicopot, Harta Kekayaannya Puluhan Miliar, Dari Tanah hingga Mobil Mewah

Real Madrid Kembali Berpeluang Besar untuk Rekrut Mbappe

Gagal Menangi Ballon dOr Bukan Akhir Segalanya Bagi Ronaldo

Rina Ridarana Sari, Mahasiswi Jago Masak Timphan dan Penerima Beasiswa Hingga Tamat Kuliah di Yogja

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved