Kaos Fun Walk BPS Dibagikan, Pagi Ini di Kantor Harian Serambi Indonesia

Sejak awal pendaftaran fun walk (jalan santai) Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh, penyelenggara sudah menjanjikan bahwa 1.000 pendaftar

Kaos Fun Walk BPS Dibagikan, Pagi Ini di Kantor Harian Serambi Indonesia
IST
WAHYUDIN, Kepala BPS Aceh

BANDA ACEH - Sejak awal pendaftaran fun walk (jalan santai) Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh, penyelenggara sudah menjanjikan bahwa 1.000 pendaftar pertama akan mendapatkan baju kaos. Sehingga hari ini, Jumat (6/12) dan besok, Sabtu (7/12) para peserta yang memegang nomor kupon 1-1.000 sudah bisa mengambil baju kaos di Kantor Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar dan Mumun Ponsel, Simpang Galon Darussalam.

Jalan santai itu diselenggarakan oleh BPS Aceh bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, dalam rangka sosialisasi pelaksanaan sensus penduduk 2020. Hingga saat ini lebih 10 ribu peserta sudah mendaftar dalam olah raga massal itu. Kegiatan itu akan dimeriahkan oleh Amoeba Band.

Kepala BPS Aceh, Wahyudin mengatakan, pembagian kaos itu sebagai bonus kepada peserta, namun karena jumlahnya yang tidak mampu memenuhi semua peserta. Maka hanya diberikan kepada 1.000 pendaftar pertama.

"Jadi biaya Rp 5 ribu saat pendaftaran itu bukan buat koas ini, jangan berpikir kenapa yang tidak dapat, biaya itu buat konsumsi peserta. Sedangkan kaos itu bonus dari BPS untuk peserta," ujarnya.

Sehingga ia mengimbau bagi pemegang nomor kupon 1-1.000 supaya dapat segera mengambil kaos. Sedangkan bagi yang tidak mendapatkan kaos dapat mengenakan kaos lainnya. Fun walk itu akan berlangsung, Minggu (8/12) dengan start dan finish di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh.

Kepala BPS Aceh, Wahyudin mengatakan, fun walk (jalan santai) itu dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa pada 2020 nanti BPS akan menyelenggarakan sensus penduduk, sebagai agenda setiap 10 tahun sekali.

Pihak BPS Aceh sengaja memilih fun walk untuk sosialisasi, karena ajang itu dapat melibatkan massa yang besar. Sehingga mereka dapat memanfaatkan untuk sosialisasi kepada masyarakat.

Kata Wahyudin, kali ini sensus penduduk dapat dilakukan secara manual maupun secara online, yang akan dibagikan dalam dua tahap.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved