Berita Banda Aceh

Perkuat Hubungan Internasional, STIES Banda Aceh Jalin Kerja Sama dengan University Malaysia Perlis

Dalam rangka memperkuat hubungan internasional, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh baru-baru ini menjali kerja sama bidang...

Perkuat Hubungan Internasional, STIES Banda Aceh Jalin Kerja Sama dengan University Malaysia Perlis
For Serambinews.com
Tim civitas akademika STIES Banda Aceh berfoto bersama civitas akademika University Malaysia Perlis di Malaysia 29 November 2019. 

Perkuat Hubungan Internasional, STIES Banda Aceh Jalin Kerja Sama dengan University Malaysia Perlis

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka memperkuat hubungan internasional, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh baru-baru ini menjali kerja sama bidang pendidikan dengan University Malaysia Perlis (UMP).

Belum lama ini, tepatnya pada 29 November lalu, tim civitas akademika yang dipimpin Rusman SE MSi selaku Ketua STIES Banda Aceh, menyambangi kampus UMP Malaysia.

Kedatangan mereka ke UMP Malaysia selain untuk menjalin kerja sama juga untuk menghadiri internasional konfren yang digelar UMP Malaysia bekerja sama dengan sejumlah kampus internasional lainnya.

Ketua STIES Banda Aceh, Rusman SE MSi kepada mengatakan, kerja sama yang dilakukan pihaknya adalah kerja sama di beberapa bidang, seperti penerbitan jurnal ilmiah, penelitian, dan penukaran tenaga pengajar dan juga mahasiswa. 

Hina Wapres Maruf Amin, Habib Jafar Shodiq Resmi Tersangka dan Ditahan, Polri Pegang Dua Alat Bukti

Magfirah Mukhtar, Laksanakan Tugas dengan Niat Baik, Tuntas, Profesional dan Berintegritas

Polisi Temukan Sperma di Kemaluan Kepala SD yang Tewas Tanpa Celana, Korban Sempat Ditemani Wanita

“Kita memang sedang menggalang kerja sama internasional dan ini adalah kerja sama kita yang ke empat dengan perguruan tinggi di luar negeri,” kata Rusman.

Rusman mengatakan, salah satu kerja sama yang serius dijalin adalah terkait penerbitan jurnal ilmiah terindex scopus. Menurut Rusman, UMP Malaysia salah satu perguruan tinggi terbaik dalam penerbitan jurnal internasioal.

 “Dia punya link ke sana, sehingga salah satu point kerja sama kita memang publikasi jurnal internasional ini atau yang terindex,” kata Rusman.

Dia mengatakan, ada lima jurnal bertaraf internasional yang digarap dari STIES Banda Aceh dan sudah masuk dalam jurnal internasional terindex scopus. Diharapkan, ke depan kerja sama bidang ini bisa terus dilakukan oleh kedua kampus dalam rangka menguatkan kerja sama internasional kampus STIES Banda Aceh. 

Begini Kronologis KM Victoria Tenggelam, 19 ABK Sempat Terapung-apung Dua Jam di Tengah Laut

“Kerja sama secara nasional dan juga internasional cukup penting dan menentukan kuat atau tidaknya sebuah perguruan tinggi. Dan ini akan kita lakukan terus ke depan, kita juga akan ke beberapa negara lain, menjalin kerja sama dengan kampus-kampus lainnya,” kata Rusman.

Selanjutnya, kerja sama yang dilakukan dengan UMP Malaysia adalah bidang penelitian dan pengabdian. Menurut Rusman, ke depan sektor pendidikan ini akan dimanfaatkan untuk melakukan penelitian-penelitian internasioanal. 

“Ini juga bisa kita manfaatkan dana internasional dengan melakukan penelitian internasional. Bidang kerja sama lainnya yang kita jalin adalah bidang pertukaran pengajar dan juga mahasiswa,” ujar Rusman SE MSi.

Kedatangan civitas akademika STIES Banda Aceh ke UMP Malaysia pada 29 November lalu disambut oleh civitas akademika kampus tersebut seperti wakil rektor dan juga para dekan dan wakil dekan. “Alhamdulillah sambutan untuk kami cukup baik,” pungkas Rusman SE Msi.(*)

Lhokseumawe Nyatakan Diri Siap Jadi Tuan Rumah MQK II Tingkat Aceh

BREAKING NEWS - Tiba di Bandara SIM, UAS ke Luar Diam-Diam Lewat Pintu VVIP

Plt Gubernur: Syariah Harus Jadi Kebanggaan Anak Muda

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved