Semarak Maulid

Semarakkan Bulan Maulid, TPA Hidayatul Ulum Lambaro Skep Adakan Aneka Lomba

Adapun target dari lomba ini adalah sebagai ajang memotivasi santri agar terpacu dalam belajar dan juga sebagai ajang melatih dan melihat bibit yang t

Semarakkan Bulan Maulid, TPA Hidayatul Ulum Lambaro Skep Adakan Aneka Lomba
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS.COM
Peserta Targhib Ramadhan dari TPA Hidayatul Ulum melewati jalan utama Syiah Kuala depan Masjid Lamdingin. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka memeriahkan maulid Nabi Muhammad saw, TPA Hidayatul Ulum Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, melaksanakan kegiatan perlombaan tahfiz, azan, mewarnai, tartil dan rangking satu.

Moment ini juga berbarengan dengan pelaksanaan ujian santri Semester 1 (ganjil) Tahun Ajaran 2019 - 2020.

Dalam momen ini juga panitia mengundang penceramah maulid Ust Daiyadi Reza, MA, pada pelaksanaan puncak kegiatan Minggu 15 Desember 2019, sekaligus pembagian hadiah lomba dan rapor santri.

Direktur TPA Hidayatul Ulum Edy Iswandy ZA S Sos I mengatakan, acara ini merupakan kegiatan rutin dalam kelender akademik TPA.

Viral di FB Warga Alue Koel Aceh Timur Bawa Wanita Hamil di Jalan Rusak, Minta Perhatian Presiden

Kisah Zulfiandi, Jenderal Lapangan Tengah Timnas Indonesia Asal Aceh, dan Seekor Lembu Jantan

Ingin Lawan OSO, Mirwan Amir Nyatakan Maju Calon Ketum Hanura

"Sebelumnya juga kita sering berkolaborasi dengan kegiatan bersama tingkat kecamatan bersama Forum TPA Kecamatan Kuta Alam," ujarnya kepada Serambinews.com, Sabtu (7/12/2019).

Aneka lomba akan berlangsung selama 3 hari dari 6-8 Des 2019 di Sekretariat TPA Hidayatul Ulum, Masjid Darul Makmur.

Lomba kali ini diikuti oleh tingkatan umur yang lazim di TPA atau lazim di ranah lomba Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) yang sering diberlakukan oleh LPPTKA-BKPRMI B.Aceh. Yaitu umur 4-15 tahun yaitu tingkat TKA (4 s/d 6 tahun), tingkat TPA (7 s/d 12 tahun), dan tingkat TQA (13-15 tahun)

"Adapun target dari lomba ini adalah sebagai ajang memotivasi santri agar terpacu dalam belajar dan juga sebagai ajang melatih dan melihat bibit yang terbaik untuk melanjutkan pada event besar lainnya seperti FASI Kota Banda Aceh hingga Musabawah Tilawatil Quran (MTQ).

Edy menambahkan TPA HU Lambaro Skep pada event FASI Oktober lalu mendapat Juara Umum dalan sepuluh besar TPA se-Banda Aceh.(*)

Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved