Berita Aceh Besar

Mobil Angkutan Umum Labi-Labi Terbakar di Jalan Nasional Indrapuri

Angkutan umum perdesaan yang dikenal dengan nama labi-labi, sekitar pukul 21.05 WIB, Senin (9/12/2019) malam, terbakar di Indrapuri Aceh Besar

Mobil Angkutan Umum Labi-Labi Terbakar di Jalan Nasional Indrapuri
FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas pemadam kebakaran Aceh Besar memadamkan mobil labi-labi yang terbakar di pinggir Jalan Banda Aceh-Medan, Km 27, Gampong Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Senin (9/12/2019) malam. 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Angkutan umum perdesaan yang dikenal dengan nama labi-labi, sekitar pukul 21.05 WIB, Senin (9/12/2019) malam, terbakar di pinggir Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, Km 27, tepatnya di Gampong Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar.

Tidak ada korban jiwa dalam angkutan umum labi-labi yang disopiri Fauzi (42) warga gampong Capeung Baroh, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar itu.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP, mengatakan petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar, menerima informasi itu setelah disampaikan oleh personel Polsek setempat.

Pemerintah Aceh Beli 4 Pesawat N219, Nova Teken MoU Dengan PT DI, Demi Konektivitas Wilayah Aceh

Bersamaan dengan itu juga diperkuat oleh informasi yang diteruskan relawan RAPI Aceh Besar perihal kebakaran tersebut.

“Menurut keterangan saksi, kejadian tersebut berawal ketika sopir melihat ada asap yang keluar dari bagian belakang mobil labi-labinya itu,” sebutnya.

Setelah melihat asap yang keluar, Fauzi, pengemudi labi-labi itu pun langsung menghentikan laju kendaraannya.

Ia bergegas mengeluarkan jerigen yang berisikan minyak solar yang ada dalam mobil tersebut.

Wabup Aceh Selatan Minta Santri Bersabar Atas Kebakaran Ponpes Darussalam

“Tidak lama setelah sopir itu keluar api langsung membesar. Kondisi mobil labi-labi yang terbakar itu mengalami rusak parah,” sebut Farhan.

Ia menerangkan petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar yang mendapatkan laporan tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian dan mengerahkan satu unit armada pemadam yang diperkuat enam petugas pemadam.

“Begitu tiba di lokasi kondisi api sudah membesar. Meski demikian, petugas tetap melakukan pemadaman dan penanganan dan pemadaman baru selesai pukul 22.00 WIB,” sebutnya.

Untuk penyebab kebakaran, kata Farhan, masih dalam penanganan pihak berwajib.(*)

BREAKING NEWS - Air Pasang Laut Malam Ini Naik, Arus Sungai Langsa Mulai Meluap

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved