Berita Bireuen

Tahun Ini Sebanyak 1.097 Siswa SMK Bireuen Ikut UN, Ini Sekolahnya

Tahun ini data sementara dan belum final sebanyak 1.097 siswa dari 12 SMK di Bireuen akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada...

Tahun Ini Sebanyak 1.097 Siswa SMK Bireuen Ikut UN, Ini Sekolahnya
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Ketua K3S SMK Bireuen, M Yusuf SPd. 

Tahun Ini Sebanyak 1.097 Siswa SMK Bireuen Ikut Peserta UN, Ini Sekolahnya

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, SERAMBINEWS.COM - Tahun ini data sementara dan belum final sebanyak 1.097 siswa dari 12 SMK di Bireuen akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada akhir Maret 2019 mendatang. Berbagai persiapan sudah dilakukan masing-masing sekolah dan diharapkan saat ujian nantinya berjalan lancar.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SMK Bireuen, M Yusuf SPd kepada Serambinews.com, Selasa (10/12/2019) mengatakan, data sementara dan belum final jumlah peserta UNBK tahun ini tercatat 1.097 siswa dari 12 SMK di Bireuen.

Seluruh SMK katanya telah melakukan berbagai persiapan menghadapi UNBK nantinya mulai dari sarana seperti komputer atau laptop maupun tambahan belajar bagi siswa kelas akhir. Adapun data peserta UN dari 12 SMK di Bireuen yaitu SMKN 1 Peusangan berjumlah 214 orang, SMKN 2 Peusangan (43) dan SMK Muhammadiyah 47 orang.

Lintas Komunitas Aceh Selatan Galang Dana, Untuk Korban Kebakaran Pesantren Darussalam Labuhan Haji

Buku Tetah Tentu Berisi Kearifan Lokal Gayo Menjaga Hutan Diserahkan ke Dirjen Perhutanan Sosial

Erosi Sungai di Aceh Barat Mengganas, Lintas Pasi Ara-Kubu Capang Terancam Putus

Selanjutnya dari SMKS ASD Fondation (7), SMKN 1 Gandapura (79), SMKS Al Hidayah (35), SMKN 1 Bireuen 374 dan SMKN 1 Jeunieb 108 orang. Seterusnya dari SMKS Aljamiah Samalanga (81), SMKN 1 Jeumpa 59, SMKN 1 Simpang Mamplam (31) dan SMKN PP Bireuen 23 orang, jumlah seluruhnya 1.097 orang.

Data tersebut kemungkinan akan bertambah atau berkurang, karena finaslisasi data belum dilakukan tim verifikasi, ujar M Yusuf yang juga kepala SMKN 1 Bireuen. Sementara itu data siswa SMA di Bireuen hingga saat ini belum final dan sedang dilakukan pendataan di masing-masing sekolah dan nantinya diserahkan ke Dinas Pendidikan Aceh Cabang Bireuen.

Kasie Guru Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan Aceh Cabang Bireeun, Drs Afriadi MPd kepada Serambinews.com mengatakan, data jumlah peserta UN dari seluruh SMA di Bireuen belum lengkap dan sedang dilakukan pendataan.(*)

Ponpes Darussalam Labuhan Haji Terbakar, Pemprov Aceh Diharap Bangun Asrama Permanen & Sedia Kitab 

Pegiat UMKM di Aceh Tamiang Harus Paham Teknologi

Bimbingan dan Konseling Sering Terabaikan dalam Pendidikan Aceh

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved