Breaking News:

Berita Abdya

Pemkab Abdya Gelar Apel Siaga Bencana, Alat Berat Dikerahkan ke Lokasi Upacara, Wabup Beri Arahan

Sedangkan alat berat yang dikerah ke lokasi apel milik Dinas PUPR, Perkim dan LH, Dinas Sosial, BPBK, termasuk peralatan ambulans dari Dinas Kesehatan

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Wabup Abdya, Muslizar MT bersama Kapolres AKBP Moh Basori SIK dan Anggota Forkopimkab, didampingi Kalak BPBK, Amiruddin, Kadis Sosial, Ikhwansyah TA, Kadis PUPR, Moh Tavip dan Kadis Perkim dan LH, melakukan pengecekan kesiapan alat berat dan peralatan lainnya untuk penanggulangan bencana, usai apel siaga bencana digelar di halaman kantor Bupati Abdya, Rabu (11/12/2019). 

Sedangkan alat berat yang dikerah ke lokasi apel milik Dinas PUPR, Perkim dan LH, Dinas Sosial, BPBK, termasuk peralatan ambulans dari Dinas Kesehatan Abdya.

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), menggelar Apel Siaga Bencana. 

Upacara ini digelar di halaman Kantor Bupati Abdya di kawasan Kompleks Perkantoran Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Blangpidie, Rabu (11/12/2019).   

Bertindak selaku pembina apel adalah Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK.

Sedangkan Komandan Upcara, Iptu Amri Chan, Kasat Shabara Polres setempat.

Bukan saja personel, alat berat dan peralatan lainnya dikerah ke lokasi upacara apel siaga bencana.

Turut hadir dalam apel ini, Wakil Bupati (Wabup) Abdya, Muslizar MT bersama Anggota Forkopimkab, Sekda Thamrin serta para Pimpinan SKPK, Camat dan kepala desa/keuchik.

Peserta upacara  terdiri atas Personel Kodim, Polres, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), Korpri, DLLAJ, Satpol PP dan WH, Satgas SAR.

Selain itu pihak , PMI, RAPI, Tagana, Pramuka, BFLF, KNPI, Pemuda Pancasila, PSC 119, Pemuda Muhammadiyah.

Sedangkan alat berat yang dikerah ke lokasi apel milik Dinas PUPR, Perkim dan LH, Dinas Sosial, BPBK, termasuk peralatan ambulans dari Dinas Kesehatan Abdya.

Kasus Pembunuhan Sadis Sepanjang 2019: Istri Muda Bakar Suami hingg Anak Cor Jasad Ayahnya

Jalan ke Singkohor Singkil Hancur, Kerap Dilintasi Angkutan Sawit dan CPO, Pemkab Diminta Membangun

VIDEO Gol Mohamed Salah ke Gawang Salzburg di Liga Champions, Disebut Media Mesir Mustahil

Kapolres AKBP Moh Basori SIK dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan apel siaga bertujuan untuk menyamakan langkah serta menyatukan tekad untuk saling bahu membahu dalam upaya penanggulangan setiap bencana.

Selain itu, dalam rangka melakukan pengecekan kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang tergabung dalam Satgas Bencana Kabupaten Abdya.

Setiap peristiwa bencana, kata Kapolres akhirnya akan berdampak merugikan dan merusak tata kehidupan dan penghidupan masyarakat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved