Berita Bireuen

Umuslim Raih Terbaik Tiga Nasional, Ini Programnya

Setelah melewati tiga tahapan baru ditetapkan pelaksana kegiatan bersama 90 kelompok terpilih dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Umuslim Raih Terbaik Tiga Nasional, Ini Programnya
For Serambinews.com
Piagam penghargaan program PHBD. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen melalui tim Program Hibah Dana Bina Desa (PHBD) Himpunan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Hima-PGSD) meraih nilai terbaik tiga sebagai pelaksana kegiatan PHBD tahun 2019.

Kabag Humas dan Kemahasiswaan Umuslim, Zulkifli M Kom kepada Serambinews.com, Jumat (13/12/2019) mengatakan, informasi dari Fachrurazi selaku pembina tim PHBD Umuslim, pengumuman tentang terbaik tiga program tersebut disampaikan pada acara seminar dan ekspo sewindu PHBD di Hotel Millenium Jakarta, (11/12/ 2019) oleh Direktorat Kemahasiswan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Meraih prestasi terbaik tiga tidak terlepas dari hasil visitasi dan evaluasi dan monitoring yang dilaksanakan Dirjen Belmawa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beberapa waktu lalu.

Zulkifli menambahkan, mendapat nilai terbaik tiga Umuslim melalui himpunan mahasiswa PGSD harus bersaing dengan 2.190 kelompok pengusul yang berasal dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Umuslim Kembali Raih Anugerah PTS Terbaik Aceh  

Umuslim Kembali Raih Penilaian PTS Terbaik Aceh

Kisah Nurmulya Sapitri, Perwakilan Mahasiswa Umuslim ke Canada

Setelah melewati tiga tahapan baru ditetapkan pelaksana kegiatan bersama 90 kelompok terpilih dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Ketua program studi PGSD Fachrurazi MPd yang dampinggi Dekan FKIP M TaufiqMPd dari kegiatan PHBD tersebut sudah dihasilkan Alat Peraga Pendidikan (APP) serta panduan penggunaannya yang bernilai jual.

Disebutkan, tim monitoring beranggotakan Ir Yannefri Bakhtiar MSi dari IPB, Drs Agus Setiawa M Kom dari Politeknik Negeri Jakarta dan Yusuf yang merupakan Staf Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat
Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Disebutkan, keberhasilan meraih terbaik tiga bagi Umuslim menjadi motivasi bagi dosen dan mahasiswa dan juga melengkapi beberapa penghargaan yang diraihnya pada akhir 2019. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved