Berita Aceh Utara

Begini Cara Pemkab Aceh Utara Mengapresiasi Petugas Pengutip Pajak dan Warga yang Taat Pajak

Sedangkan hadiah lainnya berupa perangkat elektronik seperti mesin cuci, kulkas, televisi dan kompor gas.

Begini Cara Pemkab Aceh Utara Mengapresiasi Petugas Pengutip Pajak dan Warga yang Taat Pajak
For Serambinews.com
WAKIL Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf menyerahkan tiket umrah sebagai hadiah utama kepada petugas yang taat mengutip pajak. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Pemkab Aceh Utara memberikan sejumlah hadiah kepada 21 warga wajib pajak dan petugas pajak serta untuk 100 gampong yang taat membayar dan mengutip pajak. Hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah membayar pajak tepat waktu.

Hadiah utama berupa satu tiket umrah untuk satu orang petugas pemungut pajak bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), yaitu Erdiansyah SSos, (petugas pemungut pajak dari Kecamatan Matangkuli.

Hadiah tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf kepada Erdiansyah di halaman Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Aceh Utara di Lhokseumawe, Kamis (12/12/2019).

Sedangkan hadiah lainnya berupa perangkat elektronik seperti mesin cuci, kulkas, televisi dan kompor gas.

“Pemberian hadiah itu untuk mengapresiasi wajib pajak, khususnya untuk para pelaku usaha rumah makan dan warung kopi yang taat membayar pajak,” ujar Sekretaris BPKD Aceh Utara Hamdhani SE.

Disebutkan,  program pemberian hadiah ini merupakan ucapan terimakasih kepada para wajib pajak atas partisipasinya dalam melunasi pajak daerah dan ikut serta dalam pembangunan daerah.

Pihaknya berharap pemberian hadiah tersebut dapat memotivasi dan meningkatkan kesadaran wajib pajak, khususnya pajak restoran, dalam melaksanakan kewajiban perpajakan.Selain itu dapat meningkatkan peran aktif, baik para camat, keuchik, maupun petugas pemungut pajak PBB-P2, untuk mendorong masyarakat dalam membayar pajak.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf saat menyampaikan arahan mengatakan pemberian hadiah kepada wajib pajak sangat bernilai strategis, mengingat pendapatan daerah dari sektor pajak masih membutuhkan perhatian semua stakeholder terkait.

Pemkab Aceh Utara kata Wabup, berkeinginan meningkatkan pendapatan pajak daerah, namun hingga sekarang kerap ditemui kendala-kendala di lapangan.

Petani Kopi Tewas Diterkam Harimau, Bagian Tubuh Korban Hilang, Jasad 7 Jam Baru Bisa Dievakuasi

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRA Minta Plt Gubernur Cabut Izin Tambang di Agara, Ini Alasannya'

Almarhum Prof Muslim Ibrahim Pernah Tolak Terima Gaji sebagai Ketua MPU Aceh, Ini Sebabnya

Halaman
12
Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved