Berita Aceh Tamiang

Pembangunan Pelabuhan Internasional Aceh Tamiang Didukung Imigrasi dan Bea Cukai

Pembangunan pelabuhan internasional di Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang mendapat dukungan penuh dari Bea dan Cukai serta Imigrasi

Pembangunan Pelabuhan Internasional Aceh Tamiang Didukung Imigrasi dan Bea Cukai
SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA
Bupati Aceh Tamiang Mursil dan Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto bersama unsur Forkopimda serta pengusaha saat membahas pembangunan pelabuhan internasional Seruway, Jumat (14/12/2019). Pelabuhan yang sedang dirintis ini mendapat dukungan dari Imigrasi dan Bea Cukai. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Pembangunan pelabuhan internasional di Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang mendapat dukungan penuh dari Bea dan Cukai serta Imigrasi.

Hal ini diungkapkan Bupati Aceh Tamiang H Mursil di hadapan sejumlah pihak yang sengaja diundang untuk membahas pembangunan pelabuhan ini di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Sabtu (14/12/2019).

"Imigrasi sudah menyurati saya, mendukung kita membangun pelabuhan," kata Mursil.

Mursil juga sangat mengapresiasi dukungan dari Kepala Kanwil Bea dan Cukai Aceh, Safuadi yang terus memonitor perkembangan pembangunan dermaga itu.

Rumah Warga Jeumpa Rusak Tertimpa Pohon, Ini Penyebabnya

"Pak Safuadi saya sangat salut. Kita tidak gerak, dia nanya terus. Ini menjadi motivasi kita untuk terus bergerak," lanjutnya.

Sikap kedua pejabat itu disebut Mursil sangat dibutuhkan sebagai motivasi daerah untuk terus berkembang.

Mursil sempat menyampaikan kekesalannya kepada sejumlah pihak yang selama ini hanya bisa mengkritik tanpa memberi solusi.

"Pak Safuadi itu bukan orang Tamiang, tidak pernah tinggal di Tamiang, tapi mendukung kita. Kok orang-orang Tamiang malah tidak mendukung," ujarnya.

Setelah Kantongi Identitas Dua Pemasok Sabu ke Rutan, Sipir Hubungi Polisi

Secara khusus Mursil juga mengapresiasi Rusli atau Koceng, pengusaha yang menginisiasi pembangunan pelabuhan internasional.

Rusli, disebutnya membangun pelabuhan itu dengan biaya pribadi.

"Salut, harus angkat topi karena ada orang yang masih memikirkan kemajuan daerah kita tanpa menggunakan uang pemerintah. Kita akan mendukung administrasinya," tegas Mursil. (*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved