Breaking News:

Invest In Aceh

Penumpang Sambut Masuknya Citilink, Akan Memudahkan Memilih Jadwal Penerbangan

Rencana Maskapai Citilink untuk ikut terbang pada rute Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) Medan, Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
District Sales Manajer Branch Officr Medan foto bersama Kepala Bandara CND Nagan Raya, Kadis Perhubungan Nagan Raya di sela-sela pertemuan penjajakan terbang Citilink ke Bandara Nagan Raya di kantor bupati setempat, Kamis (12/12/2019). 

SUKA MAKMUE - Rencana Maskapai Citilink untuk ikut terbang pada rute Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) Medan, Sumatera Utara (Sumut) ke Bandara Cut Nyak Dhien (CND) Nagan Raya mendapat dukungan dari para calon penumpang.

Pasalnya, selama ini penerbangan di bandara tersebut hanya sekali sehari sehingga dengan masuknya Citilink akan membuat penumpang banyak pilihan jadwal penerbangan.

Beberapa calon penumpang yang ditemui Serambi, Sabtu (14/12/2019), di Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya mengungkapkan, rencana masuknya Maskapai Citilink secara otomatis akan menambah jadwal penerbangan sehingga akan menguntungkan dan memudahkan calon penumpang.

Selama ini, beber para calon penumpang, mereka hanya punya satu pilihan penerbangan yakni sehari sekali dengan rute Bandara CND ke Kuala Namu.

“Jadi, dengan masuknya Citilink, kami menilai itu sangat positif,” kata Juliadi, warga asal Nagan Raya yang sering memanfaatkan jasa transportasi udara tersebut.

Tanggapan positif juga disampaikan Rahmad Maulidar, warga Aceh Barat, Menurut Rahmad, selain jadwal penerbangan akan bertambah, diharapkan terjunnya Citilink di ruter tersebut dapat melancarkan perjalanan ke Medan menggunakan transportasi udara.

“Harapan kita, bisa segera terealisasi Citilink buka rute di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya,” ucapnya.

Seperti diketahui, tim Maskapai Citilink dari Medan pada Kamis (12/12/2019) lalu, turun ke Nagan Raya untuk menemui Bupati HM Jamin Idham dan dinas terkait.

Pihak Citilink melakukan penjajakan untuk terbang ke Bandara CND Nagan Raya pada tahun 2020 yakni terbang 2 hingga 3 kali dalam se pekan. Mereka akan mengoperasikan pesawat jenis ATR dengan jumlah 70 seat di rute tersebut.

Sebagaimana diketahui, rute penerbangan ke Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya dilayani dua maskapai, yakni Wing Air dan Susi Air.

Wing Air yang mengoperasikan peswat jenis ATR berkapasitas 72 penumpang terbang sekali setiap hari dari Bandara Kuala Namu Medan, Sumatera Utara (Sumut) ke Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya dan sebaliknya.

Sedangkan, pesawat SusiAir terbang dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar dengan tujuan Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, lalu  berlanjut ke Bandara Lasikin, Simeulue, untuk kemudian kembali lagi ke Bandara CND dan Bandara SIM.

Pesawat dengan kapasitas tempat duduk 10 seat ini terbang sepekan dua kali yakni pada Selasa dan Jumat.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved