Tatib DPRA

Agar Peran DPRA Bisa Optimal, PKS Dorong Dewan Segera Sahkan Tatib

Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh, Khairul Akmal mendorong anggota DPRA agar segera mensahkan tatib lembaga tersebut.

Agar Peran DPRA Bisa Optimal, PKS Dorong Dewan Segera Sahkan Tatib
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Dari kiri-kanan, Ketua DPD Partai Gerindra Aceh TA Khalid, Ketua DPA PA, Muzakir Manaf Sekretaris DPW PKS Aceh Khairul Amal, Sekretaris DPW PPP Aceh Edwar M Nur, menjelang rapat KAB, Selasa (22/8/2017) malam 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh, Khairul Akmal mendorong anggota DPRA agar segera mensahkan tatib lembaga tersebut. 

Sehingga anggota DPRA memiliki pedoman kerja terutama dalam melakukan pengawasan kerja Pemerintaha Aceh yang selama ini banyak mendapat sorotan publik.

“Kita mendorong supaya tatib segera bisa disahkan, sehingga fungsi DPRA bisa lebih optimal karena banyak kali masalah di Aceh,” katanya menjawab Serambinews.com, Rabu (18/12/2019).

Kemendagri dan Tim Perumus Bahas Tatib DPRA  

Belum Selesainya Evaluasi Tatib di Biro Hukum Aceh, DPRA Nilai KUA-PPAS tak Bisa Dibahas

Pembahasan Komisi Sempat Alot, Akhirnya Tim Perumus Tatib DPRA Sepakati 7 Komisi

Ia mengungkapkan pernyataan tersebut juga sudah disampaikan secara terbuka saat rapat dengan pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) jilid II yang diketuai Muzakir Manaf alias Mualem.

Apabila tatib belum disahkan, lanjut Khairul Amal, maka peran anggota DPRA tidak optimal karena belum ada alat kelengkapannya. 

Sehingga fungsi dewan juga tidak bisa berperan karena pedoman kerjanya belum disahkan. Karena itu, PKS Aceh mendorong agar tatib bisa secepatnya disahkan. 

"Ada banyak masalah yang harus diawasi dan dikritisi oleh dewan, seperti masalah serapan anggaran 2019 yang lemah dan berbagai persoalan lainnya, termasuk soal rencana beli pesawat,” ujar dia. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved