Aceh Hebat

12 Bus Trans Koetaradja Baru akan Mengitari Banda Aceh

Dengan sistem kendali ini, operasional Trans Koetaradja akan lebih teratur, tepat waktu, efektif dan efisien..

12 Bus Trans Koetaradja Baru akan Mengitari Banda Aceh
For Serambinews.com
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menempelkan Stiker Trans Koetaradja pada peresmian Pusat Kendali Bus Trans Koetaradja di Terminal Tipe A Batoh, Banda Aceh, Selasa (24/12/2019). 

BANDA ACEH, SERAMBINEWS.COM - Di samping peresmian Pusat Kendali Bus Trans Koetaradja, pada waktu yang sama Plt Gubernur Aceh juga meluncurkan 12 unit bus baru yang akan beroperasi di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Semua bus baru itu dilengkapi dengan teknologi sistem kendali terkini.

Plt Gubernur mengatakan, kehadiran teknologi itu menunjukkan komitmen Pemerintah Aceh untuk menerapkan teknologi informasi dalam setiap pelayanan publik, termasuk alat transportasi umum. Pihaknya, kata dia, akan menyesuaikan pembangunan dengan kemajuan era revolusi industri 4.0.

Pemerintah Aceh Mulai Operasikan Pusat Kendali Bus Trans Koetaradja

"Adapun ruang pusat kendali yang telah dibangun, dilengkapi dengan berbagai perangkat modern yang dirancang atas kerjasama Pemerintah Aceh, Unsyiah dan
lembaga riset nasional lainnya. Dengan sistem kendali ini, operasional Trans Koetaradja akan lebih teratur, tepat waktu,
efektif dan efisien," kata Nova.

Ikut hadir dalam acara peresmian itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Teuku Ahmad Dadek, Asisten Bidang Administrasi Umum Bukhari, Kepala Bappeda Aceh Helvizar Ibrahim, Staf Ahli Gubernur Mahyuzar, Kepala Biro Humas dan Protokol Muhammad Iswanto dan Juru Bicara Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani.(*)

Editor: Hari Teguh Patria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved