Breaking News:

Berita Aceh Besar

Petugas Pemadam Aceh Besar Tangkap Dua Ular Piton di Lhoong, Mangsa Ayam dan Bebek

Petugas pemadam Kebakaran BPBD Aceh Besar, menjinakkan dua ekor ular di dua gampong dalam Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Rabu (25/12/2019)

Penulis: Misran Asri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran BPBD Pos Lhoong, Aceh Besar, Haris menjinakkan ular piton di dua desa di Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Rabu (25/12/2019), masing-masing di Gampong Lam Sujen dan Dayah Najatulfata, Gampong Mon Mata. 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Petugas pemadam Kebakaran BPBD Aceh Besar, menjinakkan dua ekor ular di dua gampong dalam Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Rabu (25/12/2019).

Penemuan ular piton pertama yang masuk ke permukiman warga berada di Gampong Lam Sujen, sekitar pukul 08.37 WIB.

Lalu ular kedua, dengan jenis yang sama, yakni piton ditangkap dari Dayah Najatulfata, tepatnya di Gampong Mon Mata, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

 Anak Ini Meninggal Dalam Pelukan Ibunya, Dikeroyok dan Ditusuk di Lokasi Pesta

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP kepada Serambinews.com, mengatakan begitu mendapatkan informasi ada ular piton yang diperkirakan sepanjang 2 meter di Gampong Lam Sujen, Kecamatan Lhoong.

Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar di Pos Lhoong langsung bergerak ke lokasi.

Farhan mengatakan ular tersebut pertama kali dilihat oleh Bodik (32) pemilik rumah, dimana hewan melata tersebut sudah memangsa dua ekor ayam miliknya di kandang.

“Tahu kejadian itu beliau langsung menuju ke Pos Pemadam Kebakaran BPBD Lhoong dan mengabari hal tersebut,” kata Farhan.

Mengenang Tsunami Aceh, Jasad Tidak Bertemu, Rumah Pun Belum Dapat

Petugas piket yang di komandoi oleh Haris yang sudah dikenal memiliki kemampuan dalam menjinakkan segala jenis binatang reptil yang berbahaya, didampingi dua petugas pemadam kebakaran Lhoong langsung menuju ke lokasi.

“Alhamdulillah di bawah pimpinan Danru Haris yang didampingi dua petugas lainnya berhasil menjinnakkan ular ular yang berada di kandang ayam pak Bodik dan sekitar pukul 09.05 WIB, akhirnya diamankan,” sebut Farhan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved