Berita Banda Aceh

KIP Aceh Minta KIP Kabupaten/Kota Segera Susun Draf Tahapan dan Anggaran Pilkada 2022

Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri meminta KIP kabupaten/kota untuk segera menyusun semua draf tahapan dan anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan...

KIP Aceh Minta KIP Kabupaten/Kota Segera Susun Draf Tahapan dan Anggaran Pilkada 2022
For Serambinews.com
Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri. 

KIP Aceh Minta KIP Kabupaten/Kota Segera Susun Draf Tahapan dan Anggaran Pilkada 2022

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri meminta KIP kabupaten/kota untuk segera menyusun semua draf tahapan dan anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pilkada 2022.

Draf tahapan dan besaran anggaran itu kemudian diberikan kepada pemerintah dan DPRK masing-masing daerah.

Permintaan itu disampaikan Samsul dalam rapat pimpinan (rapim) KIP Aceh dan KIP kabupaten/kota di Takengon, Aceh Tengah, Senin, 23 Desember lalu dan kembali disampaikan kepada Serambinews.com pada Jumat (27/12/2019).

“Jika Pilkada terjadi pada 2022, maka tidak ada alasan pemerintah mengatakan tidak ada anggaran. Tidak ada alasan menyalahkan KIP karena tidak menyusun anggaran. Karena itu kita minta kepada teman-teman kabupaten/kota segera susun draf tahapan dan anggaran, paling lambat bulan Februari 2020,” katanya.

Mantan ketua Panwaslih Aceh itu menambahkan, apabila Pilkada tidak terjadi pada 2022, maka uang itu tidak bisa diambil oleh KIP.

Disamping itu, KIP Aceh juga mendesak Pemerintah Aceh dan DPRA segera berkoordinasi dengan Mendagri dan DPR RI untuk memastikan regulasi Pilkada 2022.

“Karena jika Pilkada berlangsung 2024, maka Aceh akan dipimpin oleh Plt (Pelaksana Tugas) selama dua tahun. Jika dipimpin Plt jelas rugi daerah karena kinerjanya terbatas. Kalau kita memiliki gubernur definitif, bisa melaksanakan tugas secara leluasa,” demikian Samsul Bahri.(*)

VIDEO - Warga di Aceh Barat Bangun Tenda dan Menginap di Bekas Lokasi Terjangan Tsunami

Sudah Resmi Registrasi, Ini 17 Finalis Miss Asia Global Aceh

TA Khalid Fasilitasi Bayi Penderita Pembengkakan Kepala di Aceh Tamiang untuk Dirujuk ke RSUZA

    

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved