Berita Bireuen

Dua Puskesmas di Bireuen Terima Mobil Ambulans Baru

Dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Bireuen dapat bantuan mobil ambulans masing masing satu unit.

Dua Puskesmas di Bireuen Terima Mobil Ambulans Baru
For Serambinews.com
Wakil Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani SH MSi, Sabtu (27/12/2019) menyerahkan kunci duplikat mobil ambulan bantuan kepada kepala Puskesmas Peusangan dan Puskesmas Samalanga. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Bireuen dapat bantuan mobil ambulans masing masing satu unit.

Kadiskes Bireuen, dr Amir Addani M Kes kepada Serambinews.com, Senin (39/12/2919) mengatakan, Puskesmas yang mendapat bantuan ambulan yaitu Puskesmas Peusangan dan Puskesmas Samalanga.

Kendaraan bantuan dibeli dengan dana DAK 2019 sudah diserahkan wakil Bupati Bireuen kepada masing masing kepala Puskesmas saat upacara HKN beberapa hari lalu.

Tambahan ambulans untuk mendukung aktivitas pelayanan pasien, setiap Puskesmas ada satu unit ambulans dan ada yang sudah dua unit.

Dengan tambahan ambulans diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terutama untuk merujuk pasien baik dari rumah ke Puskemas maupun dari Puskesmas ke rumah sakit rujukan.

Plt Gubernur Tinjau Bandara SIM dan Venue Paralayang Ladong

Hampir 2020, Jiwasraya Ternyata Belum Sampaikan Laporan Keuangan Tahun 2018 ke OJK

Sejumlah Sopir Angkutan Umum Diperiksa Urine di Terminal Meulaboh

Wakil Bupati Bireuen mengharapkan adanya ambulan tambahan hendaknya dijaga dengan baik dan gunakan untuk pelayanan pasien.

"Gunakan kendaraan bantuan sesuai tugas pelayanan dan rawat sehingga bertahan lama," pesan Wabub saat penyerahan mobil bantuan.

Kepala Puskesmas Peusangan, Ners M Nazar S Kep kepada Serambinews.com mengatakan, dengan bantuan mobil ambulan satu unit lagi jumlah ambulan sudah dua unit.

Puskesmas Peusangan saat ini sedang dipersiapkan menjadi rumah sakit tipe D di wilayah timur Bireuen. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved