Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dansat Brimob Cek Pelengkapan SAR di Mako Detasemen Gegana

mengecek seluruh peralatan dan pelengkapan SAR Brimob di Markas Komando (Mako) Detasemen Gegana dan mako jajaran Batalyon Satuan Brimob Polda Aceh

FOR SERAMBINEWS.COM
Dansat Brimob Kombes Pol Suheru mengecek perlengkapan SAR Brimob di Markas Komando (Mako) Detasemen Gegana dan mako jajaran Batalyon Satuan Brimob Polda Aceh, Selasa (31/12/2019) 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Suheru SIK, MH, mengecek seluruh peralatan dan pelengkapan SAR Brimob di Markas Komando (Mako) Detasemen Gegana dan mako jajaran Batalyon Satuan Brimob Polda Aceh

“Kita semua yang ada di Satuan Brimob Polda Aceh harus selalu siap dalam menghadapi situasi di lapangan bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam,” sebut Kombes Suheru saat memimpin apel gelar peralatan dan perlengkapan SAR di Mako Detasemen Gegana, kawasan Jeulingke, Banda Aceh, Selasa (31/12/2019).

Menurut Dansat Brimob Polda Aceh ini, di samping kesiapan personel, peralatan dan perlengkapan pun harus selalu siap untuk bisa memberikan bantuan segera untuk masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Tangerang Selatan, Tinggi Air 4 Meter

Anggota Brimob Polda Aceh, bersiaga di pusat keramaian orang pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019) malam
Anggota Brimob Polda Aceh, bersiaga di pusat keramaian orang pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019) malam (FOR SERAMBINEWS.COM)

Didampingi Wadansat Brimob Polda Aceh, AKBP Brury Soekotjo Adhyakso Putro SIK, serta pejabat utama Satbrimob Polda Aceh.

Dansat Brimob Polda Aceh menerangkan apel gelar peralatan dan perlengkapan SAR itu merupakan kesiapsiagaan Satuan Brimob Polda Aceh dalam menghadapi penanganan bencana. Itu juga bagian kegiatan kontijensi bencana dalam giat Operasi Aman Nusa-II.

Kombes Suheru juga menerangkan saat ini jajaran Satuan Brimob Polda Aceh juga mendirikan posko SAR dan bergabung dengan BPBD di sejumlah wilayah, seperti di Aceh Besar, Pantai Ujung Batee dan Pantai Pasir Putih.

Untuk wilayah Kota Lhokseumawe jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh mendirikan Posko SAR di Pantai Ujong Blang.

Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Penghubung 3 Kecamatan Putus di Lebak, Provinsi Banten

Turunkan Tim Jibom

Sementara untuk mengantisipasi situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif jelang pergantian tahun, Satuan Brimob Polda Aceh juga menurunkan tim jibom, terutama di rumah-rumah ibadah, pusat keramaian, dan hiburan, pasar, mall serta lokasi wisata.

Lalu, personel Satbrimob sejajaran juga melaksanakan patroli dalam skala besar pada malam pergantian tahun tersebut di wilayah hukum Polda Aceh.

“Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan situasi kamtibmas tetap kondusif, “ tutup Kombes Pol Suheru.(*)

Pria asal Aceh Utara Hamid Amren Jadi Sekretaris Kota Tarakan di Kalimantan Utara, Ini Profilnya

Penulis: Misran Asri
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved