Wisata Arung Jeram

Bupati Bener Meriah Nikmati Arung Jeram di Sungai Bidin

Tgk H Sarkawi memboyong keluarganya berwisata arung jeram di Sungai Bidin, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah.

Dok Samarkilang Adventure
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama keluarganya berwisata arung jeram yang dipandu Tim Samarkilang Adventure di Sungai Bidin, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (1/1/2020). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Mengawali tahun 2020 sekaligus mengisi hari libur, Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi memboyong keluarganya berwisata arung jeram di Sungai Bidin, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (1/1/2020).

Sarkawi begitu menikmati derasnya jeram-jeram Sungai Bidin bersama Tim Samarkilang Adventure yang dipimpin langsung Camat Syiah Utama, Khalisuddin.

Sarkawi, dirinya sangat mengapresiasi hadirnya wisata arung jeram di kawasan yang terpaut sekitar 20 Km dari Pondok Baru atau 30 Km dari Simpang Tiga Redelong tersebut. 

"Terlebih yang mengelolanya langsung putra daerah setempat yang sudah dilatih oleh pemandu bertaraf internasional yang difasilitasi Pemerintah Aceh beberapa waktu lalu," kata Bupati Bener Meriah.

Sarkawi menambahkan, awal yang baik sudah dilakukan oleh para pemuda Samar Kilang, dan dirinya mengapresiasi inisiasi terbentuknya wadah Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Bersama Kecamatan Syiah Utama yang akan mensuport dana untuk modal usaha wisata.

"Insya Allah kawasan ini akan menjadi destinasi wisata baru di Bener Meriah ini," kata Bupati bernada optimis.

Arus sungai yang dilalui Bupati dan keluarga sejauh lebih kurang 20 kilometer dari Atu Kul kampung Tembolon hingga kampung Rusip dengan jeram grade 2-3.

 "Arus ini ideal untuk semua kalangan umur karena arusnya lengkap, tinggal disesuaikan dengan permintaan wisatawan nantinya," jelas Khalisuddin, camat setempat.

Ketua Tim Pemandu, Maksum menyampaikan, kami siap melayani tamu-tamu yang ingin berwisata arung jeram di Sungai Bidin, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah dengan tarif yang sudah ditetapkan.

 “Soal biaya berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu perorang, minimal per satu perahunya 4 orang," ujar Maksum.(*)

10 Rekor yang Bisa Dipecahkan Messi pada 2020, Ronaldo Terancam

Gelombang Tinggi Masih Terjadi, Ini Prediksi Cuaca Sebagian Aceh Tiga Hari ke Depan

Abutment Jembatan Pantan Cuaca Nyaris Putus  

Penulis: Budi Fatria
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved