Breaking News:

Suara Parlemen

HRD Selenggarakan Pendidikan Politik dengan Kader PKB dan PCNU Aceh Tengah

Menurutnya, pendidikan politik yang dilaksanakan oleh HRD ini merupakan salah satu upaya strategis yang harus diapreasiasi.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
HRD bersama pengurus dan kader PKB dan NU AcehTengah di Takengon, Jumat (3/1/2020) 

Laporan Fikar W Eda I Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKB, H Ruslan M Daud (HRD) menggelar pendidikan politik sekaligus silaturrahim dengan pengurus DPC PKB, PCNU, dan warga Nahdliyin Kabupaten Aceh Tengah di Takengon, Jumat ( 3/1/2020).

Ketua DPC PKB Aceh Tengah, Ruhdi Sara dalam sambutannya meminta HRD menampung aspirasi masyarakat Aceh Tengah untuk selanjutnya diperjuangkan di Senayan.

“Sebagai salah satu kabupaten yang berada di bawah Dapil Pak Ruslan, kami meminta supaya Aceh Tengah mendapatkan perhatian tersendiri dari Pak Ruslan,” pinta Ruhdi Sara di depan pengurus DPC PKB, PCNU dan Warga Nahdliyin Aceh Tengah.

Selanjutnya Ruhdi juga menyampaikan aspirasi khusus terkait penguatan internal partai.

Menurutnya, pendidikan politik yang dilaksanakan oleh HRD ini merupakan salah satu upaya strategis yang harus diapreasiasi.

Pengendara Waspada Longsor, Di Lintas Blangkejeren-Blangpidie  

BREAKING NEWS - Ditemukan Sejumlah Titik Medan Magnet di Aceh Besar, Ini Lokasinya

10 Desa Hancur Diterjang Banjir dan Longsor, Ribuan Warga Bogor Bertaruh Nyawa ke Pengungsian

“Atas nama ketua DPC PKB, saya mengapreasiasi inisiatif HRD yang sudah menyelenggarakan pendidikan politik dan silaturrahim dengan seluruh kader PKB dan pengurus PCNU serta warga nahdliyin di Aceh Tengah” tambah Ruhdi.

HRD dalam sambutannya menekankan pentingnya soliditas antarkader di tubuh partai. Menurutnya, pertarungan merebut suara dan hati rakyat adalah investasi jangka panjang dan bukan hanya dilakukan menjelang pemilu.

"Untuk itu, kita semua harus memiliki visi yang sama meskipun kita menempuh dengan cara kita masing-masing sesuai kapasitas dan kemampuan. Selama kita solid, saya yakin PKB akan maju,” ujar HRD.

Lebih lanjut, Bupati Bireuen 2012-2017 tersebut menambahkan tentang pentingnya sinkronisasi dan sinergitas dengan pengurus NU dan warga nahdliyin. PKB sebagai parpol yang lahir dari rahim NU sudah pasti membutuhkan dukungan NU untuk memenangkan pemilihan.

“Sederhananya, PKB dan NU saling membutuhkan. Untuk itu, kita harus pikirkan strategi kerjasamanya yang saling menguntungkan, terutama untuk mewujudkan kesejateraan masyarakat,” demikian tutup politisi PKB yang dipercayakan Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin, duduk di Komisi V DPR RI.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved