Breaking News:

Berita Aceh Besar

Empat Rumah Warga Lamgapang Aceh Besar Terbakar, 13 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Empat rumah warga di Jalan Dusun Mushala, Gampong Lamgampang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Senin (6/1/2020) sekitar pukul 13.50 WIB,

Penulis: Misran Asri | Editor: Yusmadi
For Serambinews.com
Petugas pemadam dari BPBD Aceh Besar dan pemadam dari DPKP Kota Banda Aceh memadamkan empat rumah warga di Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar yang terbakar, Senin (6/1/2020). 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Empat rumah warga di Jalan Dusun Mushala, Gampong Lamgampang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Senin (6/1/2020) sekitar pukul 13.50 WIB, tadi siang, terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi keempat rumah warga yang terbakar tersebut rata dengan tanah.

Keempat rumah yang terbakar itu, masing-masing milik Mustafa(59), Nursiah (70), Sofyan (28) dan rumah milik Harun (58).

Dari peristiwa kebakaran itu, tidak ada satu pun barang milik para korban yang berhasil diselamatkan, selain pakaian yang masih melekat di badan.

Di samping itu dari kebakaran tersebut, dilaporkan ada 13 jiwa kehilangan tempat tinggal dan saat ini mereka ditampung di rumah-rumah saudaranya.

Demikian disampaikan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP kepada Serambinews.com, Senin (6/1/2020).

Mendadak Lokasi Diduga Medan Magnet di Bukit Radar Aceh Besar Ramai Dikunjungi Warga

Ini Barang Bukti yang Diamankan dari Pria Aceh Utara yang Diduga Ancam Camat, Termasuk Cat Semprot

Sejumlah Perwira Polres Abdya Dimutasi, Ini Nama-namanya

Menurutnya pemadam kebakaran dari DPKP Kota Banda Aceh yang menurunkan empat unit armada pemadam sudah duluan tiba di lokasi kejadian, saat informasi kebakaran di Lamgapang itu diterima pihaknya.

Tidak lama setelah informasi itu diterima pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Besar ikut mengerahkan tiga unit armada pemadam ke lokasi.

“Dari keterangan saksi kepada petugas api pertama terlihat dari rumah pak Harun, rumah kontruksi panggung. Pada saat kejadian itu pemilik rumah sedang berada di rumah dan seketika waktu itu api terlihat sudah menjalar ke bagian plafon rumah,” sebut Farhan.

Karena rumah berkontruksi kayu, sehingga api dengan cepat mudah menjalar dan menyambar rumah warga lainnya di sebelahnya.

“Pemadaman baru selesai dilaksanakan petugas sekitar pukul 14.30 WIB,” tambah petugas Pusdalops-PB Aceh Besar Maswani.

Penanganan kebakaran itu, selain melibatkan pemadam BPBD Aceh Besar dan pemadam kebakaran dari Kota Banda Aceh, di sana juga ada personil koramil dan polsek serta masyarakat setempat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved