Breaking News:

Berita Abdya

Pasar Rakyat Kuala Batee Senilai Rp 4 Miliar Terbengkalai, Ini Permintaan DPRK Abdya

Pasalnya, sejak usia dibangun hingga saat ini, Pasar yang menghabiskan anggaran mencapai Rp 4 miliar lebih itu belum dimanfaatkan. Akibatnya...

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Nurul Hayati
Dok: Zulfan
Anggota DPRK Abdya, Zulfan SP (baju merah) meninjau Pasar Rakyat Kuala Batee yang berlokasi di Desa Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee yang belum difungsikan, Rabu (8/1/2020). 

Pasalnya, sejak usia dibangun hingga saat ini, Pasar yang menghabiskan anggaran mencapai Rp 4 miliar lebih itu belum dimanfaatkan. Akibatnya, beberapa fasilitas pasar tersebut rusak parah. Seperti atap bangunan sudah mulai bocor, serta jendela dan pintu juga rusak parah.

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Zulfan SP meminta Pasar Rakyat yang berlokasi di Desa Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee segera difungsikan.

Pasalnya, sejak usia dibangun hingga saat ini, Pasar yang menghabiskan anggaran mencapai Rp 4 miliar lebih itu belum dimanfaatkan.

Akibatnya, beberapa fasilitas pasar tersebut rusak parah.

Seperti atap bangunan sudah mulai bocor, serta jendela dan pintu juga rusak parah.

"Kami sangat berkeinginan pasar ini segera difungsikan. Jika tidak, pasar ini menjadi besi tua dan kandang hewan," ujar Zulfan kepada Serambinews.com, Rabu (8/1/2020).

Meski begitu, Zulfan menilai sebelum ditempati, maka dinas terkait harus terlebih dahulu merenovasi.

Teror Gajah Kembali Terjadi di Pasie Raya, Warga tidak Berani ke Kebun

Sehingga pasar tersebut bisa ditempati oleh pedagang.

"Harus kita akui, kehadiran pasar ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat dan pedagang. Maka dinas harus segera mencari solusi, agar pasar itu difungsikan," tegas Azam Awenk, sapaan Zulfan.

Bahkan ia mengaku, telah mengajak camat dan sejumlah pihak lainnya untuk meninjau Pasar Rakyat tersebut.

"Kabarnya, belum bisa dimanfaatkan pasar ini, karena belum ada surat hibah. Jika ini persoalannya, maka dinas terkait harus segera berkoordinasi dengan kementerian," ujarnya.

Karena, Zulfan tidak menginginkan uang rakyat itu akan habis sia-sia.

Dengan kondisi pasar yang menjadi mubazir.

"Kita sangat berkeinginan, tahun ini Pasar Rakyat Kuala Batee bisa dimanfaatkan dan pedagang bisa berjualan," pungkas politisi Partai Gerindra tersebut. (*)

Wakapolres, Kasat, dan Sejumlah Kapolsek di Jajaran Polres Lhokseumawe Berganti, Ini Rinciannya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved