Berita Banda Aceh

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Warung Kopi Kawasan Aceh Besar, Ini Jumlah Paket Sabu yang Disita

Personel opsnal Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh, menangkap HR alias Mancah (31) warga salah satu gampong di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar....

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Warung Kopi Kawasan Aceh Besar, Ini Jumlah Paket Sabu yang Disita
For Serambinews.com
Tersangka HR alias Mancah (31) pengedar sabu warga salah satu gampong di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar ditangkap dengan 7 paket sabu-sabu yang ditemukan dalam saku celana tersangka, Senin (6/1/2020). 

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Warung Kopi Aceh Besar, Ini Jumlah Paket Sabu yang Disita

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel opsnal Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh, menangkap HR alias Mancah (31) warga salah satu gampong di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Bersama dengan penangkapan pengedar narkoba itu,petugas juga ikut mengamankan 7 paket sabu-sabu seberat 1,48 gram yang ditemukan di dalam saku celana pelaku dan rencananya akan dijual kembali.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Narkoba Kompol Boby Putra Ramadan Sebayang SIK, mengatakan tersangka ditangkap pada Senin (6/1/2020) malam, oleh personel opsnal Unit I, saat pelaku tengah berada di depan sebuah warung kopi desanya tinggal.

Sebanyak 7 paket sabu-sabu yang ditemukan di dalam kantong celana tersangka itu lanjut Kompol Boby baru dibeli dari bandar narkoba berinisial MH, Senin (6/1/2020) sore dan kini masuk daftar pencarian orang (DPO) pihaknya.

“Sabu-sabu tersebut dibeli seharga Rp 3 juta oleh tersangka HR alias Mancah kepada MH, bandar sabu yang kini masuk DPO Satuan Polresta. Transaksi keduanya berlangsung di pinggir jalan Gampong Neuheun-Krueng Raya, Aceh Besar," kata Boby.

Polres Lhokseumawe Kawal Proses Sidang Kasus Penyelundupan Sabu 25 Kg dari Malaysia

Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie Abdya Hibah Mobil Ambulans Operasional BFLF

Aceh Barat Bentuk Tim Percepatan KLA, Ini Tujuannya

Menurutnya HR alias Mancah diringkus setelah pihaknya memperoleh informasi ada seorang pengedar yang ingin menjual sabu-sabu.

Mendapat informasi tersebut, personel Unit I Satuan Narkoba Polresta langsung bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan tersangka yang sedang berada di depan warung kopi di desanya tersebut.

“Tujuan tersangka HR alias Mancah membeli sabu-sabu itu dari MH untuk dia jual kembali dengan harapan mendapatkan keuntungan besar.,” sebut mantan Kasat Reskrim Polres Abdya ini.

Kepada masyarakat, imbau Kompol Boby yang mengetahui ada transaksi narkoba, baik sebagai pengguna maupun pengedar barang haram tersebut, segera melaporkan hal itu kepada pihaknya.

Tersangka HR alias Mancah, saat ini sebutnya mendekam di sel tahanan Polresta Banda Aceh untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1), UU.Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(*)

Diduga Cabuli Anak Tiri Hingga Hamil, Pria Pendatang di Pintu Rime Gayo Ditemukan Terluka Parah  

Reynhard Tersandung Kasus Pemerkosaan Terbesar, Sang Ayah: Hukuman Sesuai dengan Kejahatannya

Pasar Rakyat Kuala Batee Senilai Rp 4 Miliar Terbengkalai, Ini Permintaan DPRK Abdya

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved