STIES dan FEB Unsyiah Perkuat Kerja Sama  

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB Unsyiah)

STIES dan FEB Unsyiah Perkuat Kerja Sama   
Dok STIES Banda Aceh
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh, Rusman SE MSi dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, Prof Dr Nasir Aziz SE MBA menandatangani MoU kerja sama di Kampus STIES Banda Aceh, Selasa (7/1). 

BANDA ACEH - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB Unsyiah) memperkuat kerja sama keduanya di bidang pendidikan. Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatangan MoU di Kampus STIES Banda Aceh, Selasa (7/1).

Naskah MoU kerja sama ditandatangani oleh Ketua STIES Banda Aceh, Rusman SE MSi dan Prof Dr Nasir Aziz SE MBA selaku Dekan FEB Unsyiah. Sejumlah civitas akademika kedua kampus turut menyaksikan penandatanganan naskah kesepakatan kerja sama tersebut.

Ketua STIES Banda Aceh, Rusman SE MSi mengatakan, kerja sama pihaknya dengan FEB Unsyiah sudah lama dilakukan seiring kampus tersebut berada. Penandatangan MoU kemarin menurutnya adalah melanjutkan apa yang sudah dilakukan kedua kampus selama ini. "Jadi ini sifatnya melanjutkan yang sudah kita lakukan selama ini, kita perkuat lagi kerja sama kita dengan FEB Unsyiah," kata Rusman.

Tujuan dari kerja sama itu, lanjutnya, untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing pihak sesuai dengan kewenangan yang ada pada STIES Banda Aceh dan FEB Unsyiah sebagai perguruan tinggi negeri. "Tentu kerja sama ini tidak akan bertentangan dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Adapun ruang lingkup kerja sama yang sudah disepakati kedua kampus tersebut mencakup beberapa hal, seperti pelaksanaan kegiatan pengembangan kualitas dalam proses belajar mengajar, pertukaran dosen dan mahasiswa, seminar, lokakarya, dan juga kuliah umum.

"Ada juga nanti pelaksanaan studi banding demi peningkatan kualitas proses belajar mengajar dan tata kelola perguruan tinggi yang baik. Kemudian juga ada pengisian dan penerbitan jurnal penelitian dan berbagai macam kegiatan ilmiah lainnya untuk menunjang dan pengembangan kampus ke depan," pungkas Rusman SE MSi.

Turut hadir dalam acara penandatanganan kerja sama kemarin di antaranya, Drs H Saluddin Alcassany MM selaku Pembina Yayasan Sabang Merauke, Dr Yahya SE MSI dan juga Banta Karollah SE MSM. Seusai penandantanganan MoU, Dekan FEB Unsyiah, Prof Dr Nasir Aziz SE MBA mengisi kuliah umum di kampus STIES Banda Aceh.

Prof Dr Nasir menyampaikan kuliah umum tentang 'SDM Unggul dan Berkarakter Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0'. Dia menyebutkan, konsep revolusi industri 4.0 secara fundamental telah mengubah cara hidup, bekerja, dan berinteraksi, satu dengan yang lainnya. Kuliah umum itu diikuti oleh mahasiswa dan civitas akademika STIES Banda Aceh.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved