Breaking News:

Pembunuhan Sopir Travel

Hadi Nurfathon Bunuh Sopir Travel di Aceh Singkil Pakai Kapak dan Tali Rafia, Begini Kronologinya

Hadi Nurfathon (33) telah menyiapkan kapak yang disimpannya dalam tas dari tempat tinggalnya di Kreung Itam, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Hadi Nurfathon (33) penduduk Kreung Itam, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya dituntut hukuman mati atas kasus pembunuhan sopir travel dalam sidang di PN Negeri Singkil, Kamis (9/1/2020). 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Hadi Nurfathon (33) telah menyiapkan kapak yang disimpannya dalam tas dari tempat tinggalnya di Kreung Itam, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya.

Kapak itu dijadikan senjata membunuh Syafriansah (26) sopir travel asal Sianjo-anjo, Gunung Meriah, Aceh Singkil, pada 31 Mei lalu di areal perkebunan kelapa sawit milik perusahaan di kawasan Kampung Baru, Singkil Utara.

Hal itu disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Syahroni Rambe dan Dedi Syahputra, secara bergantian dalam sidang dengan agenda tuntutan di Pengadilan Negeri Singkil, Kamis (9/1/2020).

Sidang itu dipimpin Ketua Majelis Hakim PN Singkil, Hamzah Sulaiman didampingi hakim anggota Asrarudin dan Alfan.

Ayah Diduga Setubuhi Anak Tiri Hingga Hamil, Begini Kondisinya Sekarang

Menurut JPU terdakwa sudah merencanakan aksi dengan menyiapkan kapak sebagai senjata sejak berangkat dari Nagan Raya menuju Rimo, Gunung Meriah.

Sampai di Rimo, terdakwa menelpon istrinya minta dikirim uang Rp 200 ribu.

Setelah mengambil uang di ATM, lantas membeli kartu perdana yang akan digunakan menghubungi agen travel serta persiapan mengisi bahan bakar mobil curian.

Detik-detik Eksekusi Hakim Jamaluddin, Anak Korban Sempat Terbangun, Ditenangkan Zuraida Hanum

Sasaran pertama terdakwa Hadi Nurfathon, bukan Syafriansyah. Melainkan sopir rental lain bernama Zulfiandi Bin Paimin yang minta dijemputnya di halte Kampung Baru, Singkil Utara, pada malam hari.

Namun terdakwa urung melakukan niatnya sebab Zulfiandi datang berdua bersama Barus.

Halaman
1234
Penulis: Dede Rosadi
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved