Breaking News:

Berita Subulussalam

Resmikan Mapolres Subulussalam, Ini Kata Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak

Ada beberapa faktor pendirian mapolres baru, yaitu dilihat dari tingginya angka kriminalitas maupun angka kecelakaan lalu lintas di suatu daerah.

Penulis: Khalidin | Editor: Safriadi Syahbuddin
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak bersama Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang dan mantan wali kota Merah Sakti menekan tombol membuka kain selubung papan nama Mapolres Subulussalam, Kamis (9/1/2020). 

Resmikan Mapolres Subulussalam, Ini Kata Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM -  Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak, mengatakan kehadiran lembaga Polres Subulussalam dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan dan keamanan.

Hal itu disampaikan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak dalam amanatnya saat mempimpin upacara peresmian pemakaian Gedung Mapolres Subulussalam, Kamis (9/1/2020).

Mapolres Subulussalam terletak di Jalan Teuku Umar Desa Tangga Besi, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Menurut Kapolda Aceh Irjen Rio D Djambak, tugas kepolisian ke depan makin komplit, sehingga dibutuhkan dukungan sarana dan prasana yang memadai.

Karenanya, kata Kapolda Aceh, pembentukan polres baru di Subulussalam adalah upaya memenuhi kebutuhan organisasi kepolisian.

Dikatakan, ada beberapa faktor pendirian mapolres baru, yaitu dilihat dari kuantitas keamanan dari tingginya angka kriminalitas maupun angka kecelakaan lalu lintas di suatu daerah.

Kapolda Aceh Rio S Djambak Resmikan Pemakaian Gedung Polres Subulussalam, Ini Videonya

Ketika Kapolda Aceh ‘Merajut’ Batin Wali Kota dan Mantan Wali Kota Subulussalam

Polisi Sudah Periksa Tiga Saksi, Terkait Dugaan Penganiayaan Perawat Oleh Wakil Bupati Aceh Timur

Nah, untuk Subulussalam, lanjut Kapolda Aceh, tujuan polres setempat guna memenuhi kebutuhan bagi masyarakat khususnya bidang pelayanan maupun keamanan masyarakat di kota yang mekar pada 2 Januari 2007 ini.

Peresmian gedung yang dibangun sejak 2011 ini diawali upacara, penandatanganan parasasti, pembukaan kain selubung papan nama hingga pengguntingan pita di pintu masuk.

Pantauan Serambinews.com, hadir dalam peresmian pejabat teras Polda Aceh seperti Irwasda, Dir Intel Polda dan sejumlah perwira lainnya.

Tampak pula Bupati Aceh Singkil bersama unsur forkopimda.

Kecuali itu, Ketua Bhayangkari Daerah Aceh Ny. Veni Rio S. Djambak sekaligus meresmikan Bhayangkari Polres Subulussalam.

Selain Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE dan wakilnya Drs Salmaza penandatanganan parasasti ini juga disaksikan Mantan Wali Kota Subulussalam H Merah Sakti SH.

Bahkan dalam suasana peresmian tampak keduanya berusaha disatukan oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved