Video

VIDEO - Kebakaran Pabrik Pengolah Minyak Kelapa di Bireuen, Api Baru Bisa Dipadamkan Setelah 8 Jam

Meski sudah diketahui sejak dini, namun kobaran api baru benar-benar dapat dipadamkan sekitar delapan jam kemudian, atau pada pukul 11.30 WIB.

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Kebakaran, Jumat (10/01/2020) pukul 02.30 WIB terjadi pada pabrik pengolahan minyak kelapa milik PT Batara Jaya Abadi, di Desa Blang Keutumba, Leubok Jok, Kecamatan Juli Bireuen.

Meski sudah diketahui sejak dini, namun kobaran api baru benar-benar dapat dipadamkan sekitar delapan jam kemudian, atau pada pukul 11.30 WIB.

Upaya pemadaman melibatkan enam armada pemadam kebakaran, satu unit kendaraan alat berat dan ikut dibantu warga, relawan serta anggota TNI.

Tak diketahui pasti sumber api, namun saksi menduga berasal dari salah satu mesin dengan kobaran api terlihat membesar di bagian dalam, tepatnya pada tumpukan kayu dan beberapa titik lainnya.

Selama ini pabrik ini beraktivitas mengolah minyak kelapa menggunakan mesin dan kayu bakar, dengan hasil produksi mencapai 25 ton perbulan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini sementara pihak kepolisian langsung melakukan pendataan dan mengumpulkan informasi menyangkut penyebab kebakaran.

NARATOR : ILHAM

EDITOR : REZA MUNAWIR

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: RezaMunawir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved