Video

VIDEO - Serangan Rudal Iran ke Pangkalan Militer AS. Serpihannya Rusak Rumah Warga

"Saat itu kami sedang tidur, lalu kami mendengar ledakan. Rumah kami terguncang dan serpihan-serpihan dari langit-langit jatuh menimpa kami."

SERAMBINEWS.COM, ERBIL - Serangan rudal Iran terhadap pangkalan militer AS di Irak telah merusak sebuah rumah di distrik Berderes, Provinsi Erbil, Irak.

Serpihan rudal menghantam rumah, yang terletak satu kilometer dari titik yang ditargetkan.

Pemilik rumah, Saed Jamel menceritakan detik-detik terjadinya ledakan.

VIDEO - Detik-detik Rudal Iran Hantam Pangkalan Militer Amerika Serikat di Irak

"Saat itu kami sedang tidur, lalu kami mendengar ledakan. Rumah kami terguncang dan serpihan-serpihan dari langit-langit jatuh menimpa kami. Kami segera meninggalkan rumah. Kami tidak tahu bahwa itu adalah serangan rudal. Kami ketakutan, wanita dan anak-anak mulai menangis.

Pada hari Rabu pagi, Korps Pengawal Revolusi Islam Iran meluncurkan puluhan rudal balistik menyerang pangkalan militer AS dan pasukan koalisi di Irak, sebagai pembalasan atas pembunuhan pemimpin Pasukan Quds Iran, Qasem Soleimani.

Penjelasan Resmi Menhan AS, 11 Rudal Iran Hantam Ain al-Asad, Satu di Erbil, dan Empat Tak Berfungsi

Ketegangan tinggi di kawasan itu setelah serangan pesawat tak berawak AS minggu lalu menewaskan jenderal Qasem Soleimani di Irak.

Menyusul serangan Iran, Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javid Zarif membenarkan bahwa Iran mengambil langkah untuk membela diri dan tidak berusaha untuk meningkatkan konfrontasi.

Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved