Berita Aceh Selatan

Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran Wisuda 44 Tahfiz Alquran

Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mewisuda sebanyak 44 tahfiz Alquran juz I, II, III dan IV Taman Pembacaan Alquran (TPA) Darul Hasanah Payadapur

Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran Wisuda 44 Tahfiz Alquran
FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mewisuda sebanyak 44 tahfiz Alquran juz I, II, III dan IV Taman Pembacaan Alquran (TPA) Darul Hasanah Payadapur, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan, Selasa, (14/01/2020). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mewisuda sebanyak 44 tahfiz Alquran juz I, II, III dan IV Taman Pembacaan Alquran (TPA) Darul Hasanah Payadapur, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan, Selasa, (14/01/2020).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, mengapresiasi dan memotivasi atas keberadaan TPA karena dalam kurun waktu yang singkat telah melahirkan para hafiz hingga empat juz.

Menurut Plt Bupati Aceh Selatan, para penghafal Alquran merupakan penjaga kemurnian Islam dan Alquran di masa yang akan datang.

Anda Ingin Belajar Alquran Gratis di Masjid Agung Alfalah Sigli, Catat Ini Jadwalnya

Tgk Amran berpesan, agar para orang tua terus mendorong para anak-anak untuk mampu menghafal Alquran.

"Masyarakat juga kita harapkan mendorong dan memberi motivasi bagi perkembangan dan kemajuan TPA sebagai wahana menciptakan generasi Qurani," katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Drs Sukiman dalam laporannya mengatakan, TPA Darul Hasanah didirikan beberapa tahun lalu dengan swadaya masyarakat.

Menurutnya, keberadaan TPA telah memberikan kontribusi kepada para santrinya terbukti dengan jumlah santri dan penghafal Alquran yang terus meningkat.

Warga Deli Serdang Ditangkap di Jeunieb, Seorang Lainnya Menghilang dari Rumah

"TPA Darul Hasanah telah mengirim santrinya sebanyak 4 orang ke Madrasah Umul Quran (MUQ) Aceh Selatan," kata Sukiman.

Wisuda (pengukuhan) hafiz TPA Darul Hasanah di hadiri sejumlah kepala SKPK terkait, Camat Kluet Timur Muriadi, tokoh masyarakat asal Kluet Timur H. Halimuddin, SH, Yusri, S. Pd dan Khusaini, S. Pd.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved