Berita Aceh Jaya

Irfan TB Lantik 8 Keuchik dan 14 Tuha Peut di Kecamatan Darul Hikmah

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Bupati Aceh Jaya T Irfan TB dan berlangsung di halaman kantor Camat Darul Hikmah, kawasan Desa Pajar.

Irfan TB Lantik 8 Keuchik dan 14 Tuha Peut di Kecamatan Darul Hikmah
For Serambinews.com
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB melantik 8 kepala desa di kecamatan Darul Hikmah, Rabu (15/1/2020). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Bupati Aceh Jaya T Irfan TB sumpah jabatan dan melantik sebanyak delapan Keuchik dan satu mukim di wilayah kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten setempat, Rabu (15/1/2020).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Bupati Aceh Jaya T Irfan TB dan berlangsung di halaman kantor Camat Darul Hikmah, kawasan Desa Pajar.

Kedelapan Keuchik yang dilantik tersebut meliputi, Keuchik Patek, Rusli Yahya, Keuchik Blang Dalam, Tgk Muhammad Zaini, Keuchik Baro Patek Ibrahim K, Keuchik Reuntang, Mukhtaruddin, Keuchik Gunong Cut, M Nasir, Keuchik Masen Fadli Syah, Keuchik Alue Gajah, Nijarlis dan Keuchik Teupin Asan, Bustami.

Tidak hanya kepala desa, bupati juga ikut melantik pengurus tuha peut di 14 desa dan 1 mukim.

"Saat ini kita melantik 8 kepala desa, tuha peut dalam 17 desa serta 1 Mukim Kuta Baroe," ujar Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB usai kegiatan berlangsung di Pajar.

Selain itu, lanjutnya, dalam tahun ini akan melantik sejumlah Kepala Desa dari hasil pemilihan yang dilaksanakan dalam baru-baru ini.

Wawalko Langsa Ingatkan Keuchik Selesaikan APBG Januari, Akhir Bulan Ini ADG Sudah Bisa Cair

SPBU di Gayo Lues Krisis Solar dan Pertalite, Ini Dugaan Penyebabnya

Soal Siap, Mainkan Dalam Kasus Suap Proses PAW Caleg PDIP, Begini Penjelasan Komisioner KPU

"Kita juga telah menginstruksikan kepada Kepala Desa yang baru di lantik untuk mengelola Dana Desa tepat sasaran," ungkapnya.

Selama ini, tambahnya, Dana Desa lebih besar digunakan untuk fisik. Namun, untuk ke depan agar lebih dipusatkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Kami berharap, ini akan menjadi awal yang baik bagi Kepala Desa untuk membangun Gampong (Desa)," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Darul Hikmah, Nuri Assirri mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru dilantik dan menjadi awal yang bagi untuk desanya masing-masing.

"Kami berharap, kedepan, Desa di Darul Hikmah bisa menghasilkan pemerintah yang mampu mengelola potensi di desanya masing-masing," ujarnya. (*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved