Berita Aceh Selatan

DPRK Aceh Tenggara Ajak DPRK Aceh Selatan Dorong Pembukaan Jalan Tembus Aceh Selatan-Aceh Tenggara

Dalam kunjungan kerja tersebut pimpinan dan anggota DPRK Aceh Tenggara mengajak DPRK Aceh Selatan untuk bersama–sama membuka akses jalan Aceh Selatan.

DPRK Aceh Tenggara Ajak DPRK Aceh Selatan Dorong Pembukaan Jalan Tembus Aceh Selatan-Aceh Tenggara
Serambinews.com
Pimpinan beserta anggota DPRK Aceh Tenggara, menggelar kunjungan kerja ke DPRK Aceh Selatan, Kamis (16/01/2020) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Pimpinan beserta anggota DPRK Aceh Tenggara, menggelar kunjungan kerja ke DPRK Aceh Selatan, Kamis (16/01/2020).

Para Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Tenggara ini disambut oleh unsur Pimpinan dan seluruh anggota DPRK Aceh Selatan.

Dalam kunjungan kerja tersebut pimpinan dan anggota DPRK Aceh Tenggara mengajak DPRK Aceh Selatan untuk bersama–sama membuka akses jalan Aceh Selatan ke Aceh Tenggara.

“Kawan – kawan DPRK Aceh Tenggara mengajak DPRK Aceh Selatan membuka akses jalan dari Aceh Selatan ke Aceh Tenggara. Inti pertemuan terjadinya kesepahaman untuk membangun akses jalan dengan Aceh Tenggara, sehingga dapat memperpendek rentang kendalali antara Aceh Tenggara dengan Aceh Selatan,” kata Wakil Ketua I DPRK Aceh Selatan, Teuku Bustami SE usai mengelar pertemuan dengan rombongan DPRK Aceh Tenggara di Ruang Rapat DPRK Setempat, Kamis (16/01/2020).

Teuku Bustami yang pada saat itu turut didampingi Wakil Ketua II DPRK Aceh Selatan, Ridwan dan Anggota DPRK Aceh Selatan dari Partai Gerindra, Hadi Surya, S.TP., MT pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota DPRK Aceh Selatan.

“Kedua belah pihak sepakat mendorong eksekutif kedua daerah untuk bersama – sama membuka akses jalan yang menghubungkan dua daerah ini,” tambah Teuku Bustami.

Ditambahkan, sesuai dengan pembahasan awal akses jalan yang akan menghubungkan Aceh Selatan dengan Aceh Tenggara ini akan dibukan di kawasan Gampong Kapa Sesak, Kecamatan Trumon Timur.

Jika rencana ini terealisasi, tambahnya maka jarak tempuh dari Aceh Selatan ke Aceh Tenggara dan sebaliknya hanya membutuhkan waktu 3 – 4 jam.

“Jalan ini bisa terkoneksi dengan tiga daerah, yakni Aceh Selatan, Aceh Tenggara dan Subulussalam. Langkah awal sudah terjadi kesepahaman, masing – masing legislatif akan menyampaikan ke eksekutifnya,” jelas Teuku Bustami.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved