Info Bener Meriah

Bupati Sarkawi: Pesantren dan Dayah Tempat Terbaik Untuk Pendidikan Anak

Tgk H Sarkawi meminta kepada orang tua harus mendukung sepenuh hati anak-anaknya menimba ilmu di pesantren.

Bupati Sarkawi: Pesantren dan Dayah Tempat Terbaik Untuk Pendidikan Anak
SERAMBINEWS/BUDI FATRIA
Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi memberikan santunan Anak Yatim pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Dayah Nurul Huda Al-Atiqiyah, Kecamatan Permata, Kamis (16/1/2020). 

Laporan Budi Fatria I Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menilai untuk saat sekarang ini tempat yang paling aman untuk pendidikan anak adalah pondok pesantren serta dayah. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Dayah Nurul Huda Al-Atiqiyah, Kecamatan Permata, Kamis (16/1/2020).

“Saat ini, paling terbaik yang ada bagi orang tua untuk memberikan anaknya dengan ilmu dunia akhirat ada di pondok pesantren dan dayah. Orang tua kalau menitipkan anaknya untuk menimba ilmu di pasantren harus dengan sungguh-sungguh jangan setengah hati,”ucap orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah tersebut.

Menurut Bupati, dengan perkembangan zaman saat ini, pasantren dan dayah adalah satu tempat yang sangat tepat untuk pendidikan anak-anak, selain itu manfaat dari pondok pasantren adalah menanamkan nilai-nilai agama untuk anak-anak, pasantren juga mendidik kemandirian anak, mengajarkan hidup sederhana, membangun rasa percaya diri, dan belajar tentang arti kehidupan.

Sempat Heboh di Sosmed, Spanduk ‘Selamat Datang di Provinsi Termiskin’ Akhirnya Diturunkan

Sempat Heboh di Sosmed, Spanduk ‘Selamat Datang di Provinsi Termiskin’ Akhirnya Diturunkan

Yudha Putra Pratama, Duta Pelajar Sadar Hukum & Duta Lingkungan Nagan Raya Bercita-cita Jadi Arsitek

Tgk H Sarkawi menceritakan, bahwa pendidikan di pasantren sudah sangat jauh berubah. “Kalau semasa kami menimba ilmu di pensantren dulu, kami kerap kenak rotan, sebagai pemicu agar serius belajar, jadi kami ini lulusan-lulusan rotan, itu cara kami dulu dididik, sekarang pasantren sudah jauh lebih baik, sudah jauh lebih nyaman,” papar Bupati.

Tgk H Sarkawi meminta kepada orang tua harus mendukung sepenuh hati anak-anaknya menimba ilmu di pesantre.

Dulu banyak orang tua serta anak-anak tidak mau pesantren di Kabupaten Bener Meriah, karena kurang dan minimnya fasilitas yang dimiliki, tapi saat ini fasilitas pesantren di Kabupaten Bener Meriah semakin baik.

“Kami pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah akan terus membenahi fasilitas-fasilitas pesantren secara berlahan-lahan, agar anak-anak lebih nyaman tinggal di pesantren. Dan dukung terus kami dalam program benah pesantren,” demikian Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi.(*)

Penulis: Budi Fatria
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved