Legenda MotoGP

Jorge Lorenzo tak Menyangka Dapat Gelar Legenda MotoGP Tahun Ini

Kesuksesan ini memperpanjang rekor apik Zheng/Huang di Indonesia Masters. Mereka mencatat hattrick juara Indonesia Masters sejak pertama kali merebutn

Jorge Lorenzo tak Menyangka Dapat Gelar Legenda MotoGP Tahun Ini
Motorsport.com
Jorge Lorenzo dengan livery baru Ducati musim 2018.(Motorsport.com) 

SERAMBINEWS.COM - Jorge Lorenzo masih tak mengira bahwa dia akan dinobatkan sebagai salah satu legenda MotoGP pada tahun ini.

Juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo, akan dikukuhkan sebagai legenda MotoGP pada seri kelima MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dipilihnya Sirkuit Jerez sebagai lokasi penyerahan gelar individual itu bukan tanpa alasan.

Sejarah mencatat, Lorenzo memulai karier balap MotoGP-nya di sana.

Ya, eks pembalap berjulukan X-Fuera itu memang mengawali karier di kelas 125cc (sekarang Moto3) pada tahun 2002 bersama tim Derbi Racing.

Tiga musim membalap di kelas 125cc, Lorenzo kemudian naik ke kelas 250cc (sekarang Moto2) dan berhasil menjadi juara dunia dua kali (2006 dan 2007) bersama tim Fortuna Aprilia.

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pedagang Pasar Manggeng Abdya Santuni 500 Anak Yatim

Farah Nabila, Siswa Berprestasi yang Bercita-Cita Jadi Dokter

Hasil Indonesia Masters 2020 - Zheng/Huang Hanya Butuh 25 Menit untuk Juara

Setelah sukses di kelas 250cc, Jorge Lorenzo naik ke kelas tertinggi pada 2008 dan bertandem bersama Valentino Rossi di tim Yamaha.

Selama membela tim berlogo garpu tala itu, Lorenzo berhasil mengemas tiga kali juara dunia yang draih pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Sepanjang berkarier di tiga kelas balap MotoGP tersebut, Lorenzo sudah membukukan total 152 podium, 68 kemenangan, dan 69 kali pole position.

Lorenzo memutuskan pensiun usai menjalani musim debut yang sulit bersama tim barunya, Repsol Honda, pada akhir MotoGP 2019.

Halaman
12
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved