Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Begini Bentuk Pakaian yang Bisa Digunakan Peserta Saat Ujian CPNS di Lhokseumawe

Selain itu, peserta juga dilarang membawa barang-barang berharga, segala bentuk kehilangan menjadi tanggungjawab peserta sendiri.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Yusmadi
Doc. Humas Umuslim
ILUSTRASI -- Ruangan ujian lantai satu di gedung MA Jangka Kampus Umuslim, Peusangan, Bireuen yang nantinya sebagai tempat pelaksanaan ujian SKD bagi CPNS Bireuen dan Pidie Jaya. 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Panitia Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Lhokseumawe, pada Kamis (12/12/2019) lalu telah selesai melakukan verifikasi terhadap berkas yang telah diajukan oleh pelamar.

Sehingga dari 2.351 yang telah resmi mendaftar, 1.690 berkas dinyatakan lengkap atau memenuhi syarat.

Sedangkan 661 berkas lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Dinyatakan tidak memenuhi ada empat penyebab.

Pertama, atau yang terbanyak, akibat pelamar bukan ber-KTP Lhokseumawe.

Kedua, ijazahnya tidak sesuai dengan formasi yang dipilih. Ketiga, karena kapasitas berkas yang diupload terlalu kecil sehingga tidak bisa dibaca oleh tim verifikasi.

Serta terakhir akibat IPK dibawah 2,75.

Dari hasil verifikasi tersebut, maka panitia pun membuka peluang sanggah pada 17-19 Desember 2019, khusus bagi pendaftar yang berkasnya sudah dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Maka selama tiga hari masa sanggah tersebut, ada 236 orang yang melakukan sanggahan.

Mayoritas yang menyanggah dengan alasan ijazah atau transkrip nilai yang diupload adalah asli, sementara menurut pandangan verifikator adalah fotokopi, dikarenakan stempelnya pudar.

Untuk itu pelamar diminta membawa ijazah atau transkrip nilai untuk dibandingkan oleh verifikator dengan hasil dokumen yang diupload oleh pelamar.

Sehingga dari 236 pendaftar yang melakukan sanggahan, maka keputusan panitia, 12 diantaranya dinyatakan memenuhi syarat.

Sedangkan 224 lainnya tetap dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved