Aceh Hebat

Plt Gubernur Aceh: Dalam Menghadapi Bencana tidak Ada Superhero

Yang ada adalah superteam. Untuk itu kabupaten/kota dan provinsi harus berkerja satu team,"

Plt Gubernur Aceh: Dalam Menghadapi Bencana tidak Ada Superhero
For Serambinews
Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, meresmikan Gudang Logistik Kebencanaan Aceh Tengah, Selasa (21/1/2020). 

Plt Gubernur Aceh: Dalam Menghadapi Bencana tidak Ada Superhero

TAKENGON, Serambinews.com - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, menegaskan kembali komitmen Pemerintah Aceh dalam hal mitigasi bencana di seluruh Aceh. 

Hal itu disampaikan saat meresmikan Gudang Logistik Kebencanaan Aceh Tengah yang akan dijadikan sebagai Gudang Regional Wilayah, Selasa (21/1) di Takengon, Aceh Tengah.

BPBD-MPU Kerja Sama Mitigasi Bencana Berbasis Spiritual  

Menurut Nova, merujuk ke rekaman Guha Ek Luntie, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, bencana selalu berulang. Fenomena alam ini mengharuskan adanya langkah-langkah mitigasi bencana, termasuk pengadaan gudang regional wilayah yang hari ini diresmikan.

Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, meresmikan Gudang Logistik Kebencanaan Aceh Tengah, Selasa (21/1/2020).
Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, meresmikan Gudang Logistik Kebencanaan Aceh Tengah, Selasa (21/1/2020). (For Serambinews.com)

Plt Gubernur Aceh juga mengingatkan, dalam menghadapi bencana tidak ada yang namanya superman atau superhero. "Yang ada adalah superteam. Untuk itu kabupaten/kota dan provinsi harus berkerja satu team," ujar Nova.

Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, didampingi Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, Asisten II Setda Aceh, T Ahmad Dadek, dan rombongan meninjau Gudang Logistik Kebencanaan Aceh Tengah, Selasa (21/1/2020).
Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, didampingi Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, Asisten II Setda Aceh, T Ahmad Dadek, dan rombongan meninjau Gudang Logistik Kebencanaan Aceh Tengah, Selasa (21/1/2020). (For Serambinews.com)

Sementara itu, Asisten II Setda Aceh, T Ahmad Dadek, SH menjelaskan, gudang logistik regional ini dibangun tahun 2019 dengan dana 2 miliar rupiah. "Insyaallah Tahun 2020 ini, juga akan dibangun gudang peralatan," kata Dadek. (*)

Plt Gubernur Aceh: Ulama Miliki Peran Penting dalam Mitigasi Bencana

Editor: Hari Teguh Patria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved