Berita Bener Meriah

Pemerintah Aceh akan Bantu Rehab Rumah Warga Amukan Gajah Liar di Bener Meriah

Lebih lanjut, Abdul Kadir menjelasan, BPBA juga akan menyalurkan bantuan material berupa bahan bangunan. Untuk keperluan rehabilitasi...

Pemerintah Aceh akan Bantu Rehab Rumah Warga Amukan Gajah Liar di Bener Meriah
Humas Bener Meriah
Kalak BPBA, Ir Sunawardi MSi didampingi Kalak BPBD Kabupaten Bener Meriah, Abdul Kadir ST MSi mengunjungi masyarakat di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah sekaligus berkoordinasi terkait masalah penanganan gajah liar di kawasan itu, Selasa (21/1/2020). 

Lebih lanjut, Abdul Kadir menjelasan, BPBA juga akan menyalurkan bantuan material berupa bahan bangunan. Untuk keperluan rehabilitasi atau memperbaiki rumah masyarakat yang rusak. Akibat amukan gajah liar di Pintu Rime Gayo.

 Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (Kalak BPBA), Ir Sunawardi MSi mengunjungi masyarakat di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (21/1/2020).

Kunjungannya sekaligus berkoordinasi terkait masalah penanganan gajah liar di kawasan itu.

Kedatangan Kalak BPBA didampingi langsung oleh Kalak BPBD Kabupaten Bener Meriah, Abdul Kadir ST MSi dan disambut oleh Camat Pintu Rime Gayo, Edi Irwansyah Putra SH, serta unsur Forkopimcam setempat.

Kalak BPBD Kabupaten Bener Meriah, Abdul Kadir ST MSi mengatakan, Pemerintah Aceh sangat menaruh perhatian dan empati yang tinggi.

Terhadap konflik gajah liar dengan manusia di Kecamatan Pintu Rime Gayo.

“Kunjungan Kalak BPBA tersebut adalah merupakan tindak lanjut dengan adanya kegiatan Pemerintah Aceh melalui BPBA, tentang hasil koordinasi yang telah dilakukan. Terkait penanggulangan dampak gangguan gajah liar di Kecamatan Pintu Rime Gayo yang sampai saat ini terus berlangsung,” kata Kalak BPBD Bener Meriah, Abdul Kadir ST MSi.

16 Tim Siap Berlaga di Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRK Lhokseumawe, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Lebih lanjut, Abdul Kadir menjelasan, BPBA juga akan menyalurkan bantuan material berupa bahan bangunan.

Untuk keperluan rehabilitasi atau memperbaiki rumah masyarakat yang rusak.

Akibat amukan gajah liar di Pintu Rime Gayo.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui BPBD Bener Meriah, berdasarkan hasil assesment tim BPBD setempat.

“BPBA juga sangat mendukung tentang operasional alat berat yang akan membuat parit isolasi (barrier), sesuai dengan anggaran yang tersedia di BPBA tahun 2020. BPBA juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait, untuk membantu warga terdampak dengan bibit tanaman pangan, perkebunan, sekaligus untuk  merevitalisasi lapangan usaha masyarakat atau warga kita di Pintu Rime Gayo,” tambah Abdul Kadir.

 Abdul Kadir mengucapkan terimakakasihkepada Pemerintah Aceh melalui BPBA, dengan adanya bantuan tersebut.

Masyarakat khususnya di Pintu Rime Gayo yang sampai saat ini terus didera konflik dengan satwa liar itu, akan sangat  terbantu. (*)

VIDEO - Jokowi Bela Prabowo Ketika Dikritik Karena Sering ke Luar Negeri

Penulis: Budi Fatria
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved