Berita Aceh Barat Daya

Heboh Kekaisaran 'Sunda Empire’ Hingga ke Abdya, Ada Warga Mengaku Ketawa Sampai Sakit Perut

Warga Abdya tertawa dengar Kelompok Sunda Empire- Earth Empire (SEE- EE) yang mengklaim sebagai Kekaisaran Matahari memiliki kekuasaan seluas bumi

Heboh Kekaisaran 'Sunda Empire’ Hingga ke Abdya, Ada Warga Mengaku Ketawa Sampai Sakit Perut
Foto: Tribunjabar.id/Mega Nugraha- Istimewa
Nasri Banks, Grand Prime Minister di Sunda Empire, sosok yang lebih tinggi di atas Rangga Sasana. Dia terlihat dominan dalam sejumlah tayangan video di media sosial. (Foto: Tribunjabar.id/Mega Nugraha- Istimewa) (Kolase Tribun Jabar). 

Laporan Zainun Yusuf |Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE -  Kelompok Sunda Empire- Earth Empire (SEE- EE) yang mengklaim sebagai Kekaisaran Matahari yang memiliki kekuasaan seluas bumi, dilaporkan telah melebarkan sayapnya di Provinsi Aceh.

Sunda Empire yang sebelumnya berada di daerah Bandung, Jawa Barat, menurut informasi sempat menggelar pertemuan sosialisasi dengan anggotanya di Aceh Utara pada Agustus 2019 lalu. 

Perkembangan terakhir, Minggu (26/1/2020) kontroversi keberadaan sunda empire menjadi pembicaraan heboh hingga di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Keberadaan kelompok yang mengklim memiliki cadangan dana di Bank Swis untuk kegiatan sosial menjadi pembicaraan hangat di warung-warung kopi dan tempat kumpul warga di Abdya.

Topik pembicaraan yang sempat terpantau menyangkut benar tidaknya serangkaian pertanyaan yang dilontarkan petinggi Sunda Empire tersebut.

Sunda Empire Warning Negara-negara di Dunia Untuk Daftar Ulang, Ini Ancamannya Bila Telat

Warga mengaku tertarik mengikuti perkembangan keberadaan kelompok Sunda Empire yang semakin viral di media sosial hanya sebagai hiburan semata.

Sebagian warga Abdya menyakini kalau keberadaan ‘Sunda Empire’ tidak ada kelanjutannya.

Sebab, pernyataan petingginya sarat kontroversi dan di luar logika, termasuk logika sejarah.

“Saya ketawa sampai sakit perut mendengar serangkaian penyataan dari petinggi Sunda Empire,” kata salah seorang warga di sebuah warung kopi Jalan Pramuka, Kota Blangpidie, Minggu pagi.

MPU Bener Meriah Pernah Ingatkan Ismail Jendral Bintang Dua Sunda Empire Aceh

Halaman
1234
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved