UTU Buka Prodi Gizi dan Teknologi Informasi  

Menjelang penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat kembali m

UTU Buka Prodi Gizi dan Teknologi Informasi   
Kampus Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh 

MEULABOH - Menjelang penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat kembali menambah dua program studi (prodi) baru untuk tingkat program sarjana (S1), yaitu Prodi Teknologi Informasi dan Prodi Gizi. Kedua prodi tersebut ditempatkan di bawah Fakultas Teknik dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Kepastian bertambahnya dua prodi baru ini berdasarkan salinan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 48/M/2020, tertanggal 10 Januari 2020, tentang izin pembukaan Program Studi Teknologi Informasi program sarjana dan Program Studi Gizi program sarjana pada Universitas Teuku Umar di Kabupaten Aceh Barat.

Rektor UTU, Prof Dr Jasman J Ma'ruf kepada Serambi, Kamis (23/1/2020), mengatakan, kehadiran kedua prodi ini merupakan jawaban atas permasalahan bangsa yang sedang dihadapi saat ini, yaitu permasalahan stunting (kerdil) dan masuknya era revolusi industri 4.0. Prof Jasman menjelaskan, pencegahan stunting membutuhkan detail kebijakan yang dimulai dari tersedianya sumber daya penyuluh kesehatan ibu dan bayi.

"Oleh karena itu, hadirnya Prodi Gizi sebagai jawaban dari permasalahan yang dihadapi oleh Indonesia, khususnya Aceh. Sesuai dengan arah kebijakan Pemerintahan Presiden Jokowi saat ini dalam upaya penurunan angka stunting di berbagai daerah, untuk itu perlu kita dukung dengan mempersiapkan sumber daya yang memadai melalui Prodi Sarjana Gizi," kata Rektor.

Sementara yang melatarbelakangi lahirnya Prodi Teknologi Informasi, ulasnya, merupakan jawaban atas tuntutan zaman di era revolusi industri 4.0, di mana teknologi merupakan sebuah keharusan dalam setiap sendi kehidupan, baik itu dalam dunia kerja, usaha, dan lain-lain.

"Saat ini, kita memasuki era digitalisasi, hampir semua bidang pekerjaan terkoneksi dengan teknologi, termasuk sektor agro dan marina. Untuk itu, kita perlu mempersiapkan sumber daya yang mampu mengikuti perkembangan zaman,” tukasnya.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved