Breaking News:

Berita Nagan Raya

Mahasiswa Aceh di Wuhan Cina, Ita Kurniawati: Alhamdulillah Sehat, tapi Kami Ingin Pulang Sementara

Ita Kurniawati, mahasiswa asal Nagan Raya, Aceh mengaku ia bersama mahasiswa asal Aceh lainnya yang sedang menempuh kuliah di Wuhan Cina dalam keadaan

Penulis: Rizwan | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Orang tua Ita Kurniawati memperlihatkan foto anaknya yang saat ini kuliah di Wuhan, Cina di kediamannya di Gampong Ujong Fatihah, Nagan Raya, Senin (27/1/2020). 

Mahasiswa Aceh di Wuhan Cina, Ita Kurniawati: Alhandulillah Sehat, Tapi Kami Ingin Pulang Sementara

 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Ita Kurniawati, mahasiswa asal Nagan Raya ini mengaku ia bersama mahasiswa asal Aceh lainnya yang sedang menempuh kuliah di Wuhan, negara Cina dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah, Ita dan kawan-kawan sehat," kata Ita menjawab Serambinews.com, Selasa (28/1/2020) melalui pesan WhatsApp (WA).

Menurut Ita, mereka saling memantau melalui grup WA sesama mahasiswa asal Aceh yang saat ini kuliah di sejumlah perguruan tinggi di Cina.

Ita mengaku saat ini sedang kuliah pascasarjana Jurusan Public Administrasi di Universitas Wuhan yang saat ini memasuki semester dua.

"Kuliah di Wuhan linier dari jurusan sebelumnya kuliah di FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh," katanya.

Ia mengaku tidak banyak menyampaikan informasi karena khawatir keluarganya di Nagan Raya serta keluarga para mahasiswa asal Aceh lainnya yang saat ini masih di Wuhan Cina.

Ita mengakui bahwa ia bersama kawan-kawan hingga kini sehat dan berharap terus diberikan kesehatan serta terhindari dari virus Corona yang kini sedang melanda wilayah itu.

Ita Kurniawati berharap meski kondisi ia dan kawan-kawan dalam kondisi sehat, namun ia ingin pulang sementara waktu ke Aceh hingga kondisi Wuhan Cina yang saat ini dilanda virus Corona kembali membaik.

Mahasiswa asal Nagan Raya ini menambahkan, saat ini kuliah sedang libur semester dan sesuai dengan jadwal, akan kembali masuk perkuliahan pada Maret 2020 mendatang.(*)

Virus Corona Disebut Berasal dari Kelelawar, Menkes Terawan Sebut Hoaks: Waspada dan Hidup Sehat

Bertamu ke Rumah Ustaz Maulana, Nikita Mirzani Digeruduk Massa hingga Disembunyikan di Kamar Ustaz

Kasus Kekerasan Seksual, KPPAA Dorong Aparat Penegak Hukum Gunakan Undang-Undang Perlindungan Anak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved