Breaking News:

Berita Bireuen

Tumpukan Sampah Depan SDN 1 dan SDN 6 Bireuen Timbulkan Bau Busuk

Tumpukan berbagai jenis sampah di jalan depan SDN 1 dan SDN 6 Bireuen, Aceh, kini mulai menimbulkan bau busuk

Penulis: Ferizal Hasan | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Tumpukan berbagai jenis sampah di jalan depan SDN 1 dan SDN 6 Bireuen, Aceh, kini mulai menimbulkan bau busuk. Kondisi itu mengganggu anak sekolah, pedagang dan warga sekitar. Foto diambil Kamis (30/1/2020) sore. 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Tumpukan berbagai jenis sampah di jalan depan SDN 1 dan SDN 6 Bireuen, Aceh, kini mulai menimbulkan bau busuk.

Tumpukan sampah yang sudah menggunung itu, selain mengganggu pedagang di jalan depan sekolah tersebut, juga mengganggu aktivitas belajar mengajar di dua SD itu.

Tidak hanya itu, para pelintas dan orang tua murid yang antar jemput anaknya di SDN 1 dan SDN 6 Bireuen, juga mengeluhkan tumpukan dan bau sampah yang sangat menyengat di sudut jalan depan sekolah tersebut.

VIDEO - Layanan Pelanggan PDAM Tirta Daroy Terganggu Kerusakan Bendungan Karet di Lambaro Aceh Besar

"Kami guru-guru tidak nyaman mengajar, anak-anak juga tidak nyaman mengikuti pelajar. Karena bau busuk dari tumpukan sampah tersebut sangat menyengat dan mengganggu kenyamanan," ujar guru-guru di SDN 1 dan SDN 6 Bireuen.

Hal senada juga dikeluhkan para pedagang yang menjajakan makanan untuk anak-anak di dua sekolah tersebut.

"Kami berharap tumpukan sampah ini segera dibuang ke tempatnya," harap para pedagang setempat.

Para pelintas dan orang tua murid serta guru setempat berharap kepada masyarakat sekitar agar tidak membuang lagi sampah di jalan depan sekolah.

Penderita Hidrosefalus di Nagan Raya Dibantu Kursi Roda

Pantauan Serambinews.com, Kamis (30/1/2020) sore, tumpukan sampah itu sudah dihinggapi lalat dan belatung serta menimbulkan bau busuk.

Anehnya lagi, di sudut jalan depan SDN 1 dan SDN 6 Bireuen tersebut, atau tepatnya di belakang sebelah timur Bank BNI Bireuen, juga sudah dipasang plang "Dilarang Buang Sampah Disini".

Namun larangan dilarang buang sampah tersebut, seakan tidak digubris oleh masyarakat atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah sembarangan di pinggir jalan depan sekolah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved