Berita Bener Meriah

Terkait Wakil, Bupati Sarkawi Surati Partai Pengusung Minta Dua Nama Calon

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi telah mengirim surat penting kepada partai politik pengusung, terkait pengisian Wakil Bupati yang selama ini...

Terkait Wakil, Bupati Sarkawi Surati Partai Pengusung Minta Dua Nama Calon
For Serambinews.com
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. 

Terkait Wakil, Bupati Sarkawi Surati Partai Pengusung Minta Dua Nama Calon

 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi telah mengirim surat penting kepada partai politik pengusung, terkait pengisian Wakil Bupati Bener Meriah yang selama ini masih kosong.

Langkah ini dilakukan agar kekosongan Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022 segera dapat terisi dan dapat membantu tugas, kerja Bupati Tgk Sarkawi.

Surat dengan Nomor : 132/154 tanggal 27 Januari 2020 tersebut berisikan perihal pengisian Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah sisa periode 2017-2022. Selain ditujukan kepada pimpinan partai politik pengusung di Kabupaten Bener Meriah, juga tembusanya dikirim ke Menteri Dalam Negeri, Gubernur Aceh, Ketua DPRK Bener Meriah, dan Ketua KIP Bener Meriah.

Menurut Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi berdasarkan rilis yang diterima Serambinews.com, Jumat (31/1/2020), sesuai Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 Pasal 54 ayat (3) Tentang Pemerintahan Aceh yang menerangkan bahwa pengisian wakil Bupati dilakukan melalui mekanisme pemilihan oleh DPRK kabupaten Bener Meriah berdasarkan usulan dari partai politik/gabungan partai politik pengusung. 

Dalam surat tersebut, Bupati Sarkawi meminta kepada pimpinan partai politik pengusung untuk mengusulkan dua nama calon Wakil Bupati yang akan mendampingi dirinya sisa masa jabatan 2017-2022 untuk kemudian disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kabupaten Bener Meriah.(*)

Tumpukan Minuman Kedaluwarsa Dibakar di Tengah Pemukiman Warga, Kadis DLH Pidie Ingatkan Bahayanya

Satpol PP Abdya Amankan Seorang Wanita asal Sumut Terlunta-lunta di Blangpidie, Diduga Depresi

TERUNGKAP! Ini Penyebab Kematian Lina, Polisi Sebut Mantan Istri Sule Meninggal karena Ini

 
 

Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved