Breaking News:

Mogok Massal

Ratusan Karyawan PT Mopoli Mogok Massal, Akibat 3 Bulan belum Digaji

Karyawan PT Mopoli melakukan aksi mogok kerja secara massal, yang diduga akibat menunggaknya gaji para karyawan selama 3 bulan.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Para karyawan PT Mopoli Raya saat melakukan aksi mogok kerja di kompleks PMKS, kawasan Desa Boro Paya, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (1/2/202). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Ratusan karyawan PT Mopoli di Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (1/2/2020), melakukan aksi mogok kerja secara massal, yang diduga akibat menunggaknya gaji para karyawan selama 3 bulan sejak November 2019, hingga Januari 2020.

Sehingga semua akifitas di perusahaan tersebut tidak dikerjakan oleh para buruh tersebut, baik beruh yang bekerja di bagian perkebunan dan bagian Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS).  

Aksi mogok itu diduga akibat pihak perusahaan belum membayar gaji para karyawan selama 3 bulan untuk 625 orang karyawan.

Sehingga menyebabkan para karyawan resah, akibat banyak kebutuhan dalam rumah tangga sudah krisis tak terpenuhi lagi, sedangkan hutang kian bertambah untuk memenuhi kebutuhan keluarga masing-masing setiap harinya.

Sementara, massa berkumpul di komplek Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) yang mencapai ratusan orang, dengan menyampaikan keluhan dan harapan kepada pihak perusahaan untuk segera melunasi gaji mereka.

Aksi yang berlangsung tersebut sebagai bentuk protes kepada perusahaan dan berharap segera membayar gaji mereka yang sudah tiga bulan belum dilakukan pembayaran.

"Kami hanya minta perusahaan segera membayar gaji kami, karena akibat tak ada gaji menyebabkan kami semua sudah kesulitan terhadap kebutuhan yang tidak terpenuhi lagi, ditambah lagi kebutuhan hari-hari lainnya, seperti jajan anak-anak ke sekolah, kami sedih, Pak," ungkap Zulfahri, Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK), Serikat Pekerja Aneka Industri, Federasi Serikat Metal Indonesia, Sabtu (1/2/2020), saat aksi itu berlangsung.

Aksi tersebut juga ikut dihadiri Komisi V DPR Aceh, Tarmizi SP yang juga putra setempat.

Tarmizi menerima keluhan para karyawan menyangkut dengan keluhan karyawan sudah 3 bulan tidak menerima gaji dari  Perusahaan PT Mopoli, sehingga menyebabkan mereka terdesak terhadap kebutuhan rumah tangga setiap harinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved