Breaking News:

Berita Abdya

Awak Susi Air Mendarat di Bandara Kuala Batu Abdya Diperiksa Suhu Tubuh, Ini Penjelasan Kadinkes

Pemeriksaan suhu tubuh penumpang pesawat yang mendarat di Bandara Kuala Batu, dilakukan Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya.

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Yusmadi
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Tim Dinas Kesehatan Abdya memeriksa suhu tubuh seluruh penumpang pesawat Susi Air yang mendarat di Bandara Kuala Batu, Susoh, Abdya, Senin (3/2/2020). Pesawat membawa tujuh penumpang terbang dari Bandara Kuala Namu, Medan, diperiksa suhu tubuh dengan alat Thermo Scanner merupakan upaya mencegah masuknya virus Corona. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Seluruh penumpang pesawat maskapai Susi Air yang mendarat di Bandar Udara (Bandara) Kuala Batu, Pulau Kayu, Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (3/2/2020) siang, diperiksa suhu tubuh.

Hal itu dilakukan  merupakan upaya menangkal masuknya virus Corona ke wilayah Kabupaten Abdya. Virus yang sedang mengwabah di Negara China  semakin menakutkan manusia belakangan ini karena telah menewaskan lebih dari 370 korban.

Pemeriksaan suhu tubuh penumpang pesawat yang mendarat di Bandara Kuala Batu, dilakukan Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya.

Dipimpin  Kepala Dinkes, Safliati SST MKes, beranggotakan, Kasie Survelain dan Imunisasi, Mansuri SKM, Kasie PTM dan Keswa, Hasna Dewi SKM dan Staf Dinkes.

Pemeriksaan suhu tubuh penumpang dalam penerbangan dari Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumut itu dilakukan menggunakan alat Thermo Scanner.

Pemeriksaan yang dilakukan tim dinkes, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Abdya, Rahwadi AR ST bersama petugas Bandara Kuala Batu di lokasi kawasan pesisir Kecamatan Susoh atau berjarak sekitar 6 km dari Kota Blangpidie.

Pesawat Susi Air melayani penerbangan perintis bertolak dari  Bandara Kuala Namu, Medan sekitar 10.30 WIB, mendarat di Bandara Kuala Batu, Abdya sekitar pukul 11.30 WIB.

Pesawat dengan kapasitas 12 tempat duduk ini  membawa tujuh penumpang, sebagian merupakan warga keturunan yang berdomisili di Kota Blangpidie, Abdya.           

Para penumpang pesawat dilakukan periksaan suhu tubuh dengan satu per satu di pintu kedatangan Bandara Kuala Batu dengan menggunakan alat  Thermo Scanner milik Puskesmas Blangpidie.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved