Breaking News:

Virus Corona Serang Cina

Beda Cara Inggris dan Indonesia Evakuasi Warga dari Wuhan, Jadi Sorotan Pemerintah dan Media Inggris

Dalam proses evakuasi yang berlangsung Minggu (2/2/2020) itu, pemerintah tidak memberi sopir bus dengan pakaian pelindung.

Editor: Faisal Zamzami
montase : The dailymail.co.uk
Cara Pemerintah Inggris mengevakuasi warga mereka dari Wuhan, China, jadi sorotan media Inggris karena dinilai longgar. Media pun membandingkan dengan cara pemerintah Indonesia melakukan proses evakuasi. 

SERAMBINEWS.COM - Cara pemerintah Inggris mengevakuasi warga dari Wuhan, China, kembali ke Inggris, mejadi sorotan media Inggris, The Daily Mail. 

The Mail menyebut pemerintah longgar dalam melindungi petugas yang terlibat dalam proses evakuasi.

Satu hal yang jadi sorotan, adalah bagaimana pemerintah dianggap tidak melindungi sopir bus yang mengangkut warga, setelah turun dari pesawat.

Dalam proses evakuasi yang berlangsung Minggu (2/2/2020) itu, pemerintah tidak memberi sopir bus dengan pakaian pelindung.

Bahkan, mereka juga tidak diberi masker.

S
Proses evakuasi terhadap warga Inggris dari Wuhan jadi sorotan. Sopir bus yang mengevakuasi warga Inggris dari Wuhan, tak memakai masker maupun pakaian safety. (dailymail.co.uk)

Para sopir bus itu mengangkut 11 warga dari pesawat militer Inggris, untuk bergabung bersama 83 warga lain yang sudah menjalani karantina di RS Arrowe Park, sebuah rumah sakit yang berada dekat Liverpool.

Mereka menerima standar berbeda dari petugas medis yang memakai pakaian pelindung lengkap. 

Padahal, sopir bus itu harus membawa rombongan warga yang akan dikarantina, dalam perjalanan darat sejauh 276 kilometer.

Saat dikonfirmasi The Mail Online, juru bicara perusahan bus Horseman Coaches, yang dicarter oleh pemerintah, membenarkan bila sopir mereka tak mendapat pelindung apapun.

Pasalnya, pemerintah memastikan warga yang dievakuasi, aman dari Virus Corona.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved