Breaking News:

Listrik Padam

Listrik Padam Total di Aceh dan Sumatera Utara, Ini Dugaan Penyebabnya

Terhentinya pasokan listrik yang mengakibatkan Aceh dan sebagian Sumatera Utara padam total disebabkan oleh gangguan yang terjadi pada sistem transmis

Penulis: Misran Asri | Editor: Ansari Hasyim
Shutterstock
Ilustrasi mati listrik 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pasokan arus listrik untuk Wilayah Aceh dan sebagian Wilayah Sumatera Utara, sekitar pukul 09.38 WIB, Senin (3/2/2020) padam total atau dalam kondisi black out.

Terhentinya pasokan listrik yang mengakibatkan Aceh dan sebagian Sumatera Utara padam total disebabkan oleh gangguan yang terjadi pada sistem transmisi 150 kV antara Binjai dan Pangkalan Brandan, Sumatera Utara.

Demikian informasi yang disampaikan oleh Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, T Bahrul Halid, kepada Serambinews.com, Senin (3/2/2020).

Menurutnya, tim PLN masih berupaya melakukan penormalan dan informasi  dari PHT Binjai Brandan, Langsa dan Bireuen sedang dalam penormalan bertahap.

Gelombang Laut Tinggi, Ini Prediksi Cuaca Tiga Hari ke Depan di Sebagian Aceh

Fakta Biduan Dangdut Lepas Baju dan Bra Demi Saweran Rp 100 Ribu, Pelaku Diamankan Polisi

Nova Ajak Warga Doa Bersama

"Mulai dari Binjai sampai Pangkalan Brandan sampai Langsa sudah normal secara keseluruhan. Lalu, tahap penormalan sudah sampai di Bireuen. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ungkap T Bahrul.

Petugas terus berupaya  melakukan penormalan kembali dan diharapkan kondisi bisa secepatnya normal kembali, lanjut T Bahrul.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved