Invest In Aceh

Transcontinent Mulai Gerakkan Aktivitas Pusat Logistik Berikat KIA Ladong

Dengan mulai beroperasinya KIA Ladong akan mendorong Sabang, Pelabuhan Malahayati, KEK Arun dan sebagainya untuk menggerakan ekonomi Aceh.

Transcontinent Mulai Gerakkan Aktivitas Pusat Logistik Berikat KIA Ladong
Dok: Transcontinent
Ismail Rasyid bersama karyawan di hub PT Transcontinent Medan. Berbagai peralatan mulai dikirim ke KIA Ladong Aceh Besar, Sabtu (2/2/2020). 

Laporan Fikar W Eda | Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM, MEDAN - PT Transcontinent milik pengusaha nasional asal Aceh yang mengelola Pusat Logistik Berikat (PLB)  Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong Aceh Besar, Ismail Rasyid mulai menggerakkan aktivitas industri kawasan itu.

Dalam bulan ini, Transcontinent memasok peralatan berat dari Canada, berupa pompa bor untuk mengatasi pendangkalan sungai dan danau yang akan dioperasikan di Kalimantan.

"Denyut PLB KIA Ladong mulai kita hidupkan dengan didatangkannya berbagai peralatan berat untuk memenuhi kebutuhan industri di Indonesia," kata Ismail Rasyid di Medan, Minggu (2/2/2020).

Pekan depan, PT Transcontinent  membangun pagar dan fasilitas perkantoran di KIA Ladong untuk memulai operasi Pusat Logistik Berikat tersebut.

Sejumlah peralatan untuk kebutuhan itu secara bertahap dikirim dari pusat hub PT Trans Continent di Medan yang membawahi wilayah Sumatera.

"Kami harus segera bergerak. KIA Ladong akan bisa cepat hidup jika kita saling sinergi. Pemerintah, swasta dan masyarakat," ujar Ismail Rasyid.

Ground Breaking Pusat Logistik Berikat dan Pergudangan Terpadu PT Trans Continent itu dilakukan di Ladong, Sabtu, 31 Agustus 2019, oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

PT Transcontinent berdiri sejak 2003 di Balikpapan. Beroperasi mulai 2004. Saat ini punya 19  cabang dalam negeri dan dua cabang di luar negeri, Australia dan Filipina.

PT. Transcontinent satu-satunya perusahaan transportasi logistik Indonesia yang memiliki izin pengangkutan bahan peledak dan bahan berbahaya termasuk sianida.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved