Breaking News:

Virus Corona Serang Cina

Bayi di Wuhan Positif Terinfeksi Virus Corona 30 Jam Setelah Dilahirkan, Begini Kondisinya

Dokter mengkhawatirkan ibu hamil bisa menularkan virus corona, setelah bayi positif terinfeksi dalam pemeriksaan 30 jam setelah dilahirkan.

Editor: Faisal Zamzami
Sky News
Dokter memeriksa kondisi bayi yang terinfeksi virus corona di Rumah Sakit Anak Wuhan, China. Bayi itu positif terinfeksi setelah diperiksa 30 jam pasca-dilahirkan, di mana sang ibu juga menderita virus tersebut. (Sky News) 

SERAMBINEWS.COM, WUHAN - Dokter mengkhawatirkan ibu hamil bisa menularkan virus corona, setelah bayi positif terinfeksi dalam pemeriksaan 30 jam setelah dilahirkan.

Ibu yang juga positif terpapar itu melahirkan di Rumah Sakit Wuhan di Provinsi Hubei pada 2 Februari, dilaporkan media China CCTV.

Setelah dilahirkan, si bayi kemudian mendapat pemeriksaan, di mana dokter menyatakan bahwa dia terinfeksi virus corona, dilansir Sky News Rabu (5/2/2020).

Wuhan yang merupakan ibu kota Hubei adalah lokasi asal wabah virus yang sudah membunuh 560 orang, dan menginfeksi lebih dari 28.000 orang.

Selain itu, terdapat 28 kasus yang dikonfirmasi positif di Eropa, demikian laporan Badan Pengedalian dan Penyakit (CDC) setempat.

Dokter menerangkan, bayi itu memang tidak menderita demam, batuk, dan tanda vitalnya stabil.

Namun, dia diketahui bernapas pendek.

Tim medis segera melakukan pemeriksaan sinar X di dada, di mana hasilnya terdapat tanda virus Wuhan, dan juga kondisi livernya tidak normal.

"Kondisi ini membuat kami harus waspada penularan dari ibu ke anak bisa terjadi," ucap Zeng Lingkong, ketua dokter departemen pengobatan neonatal Rumah Sakit Anak Wuhan.

Pihak rumah sakit juga mengungkapkan detil soal kasus kedua yang juga melibatkan seorang bayi, di mana dia lahir sehat pada 13 Januari.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved