Luar Negeri

VIDEO Pesawat Pegasus Airlines Tergelincir dan Terbelah di Turki, 3 Orang Tewas

Sebanyak tiga orang tewas setelah pesawat Pegasus Airlines tergelincir dan terbelah jadi tiga di landasan pacu Istanbul, Turki.

VIDEO Pesawat Pegasus Airlines Tergelincir dan Terbelah di Turki, 3 Orang Tewas
REUTERS/MURAD SEZER
Dua prajurit berjaga di depan puing-puing pesawat Pegasus Airlines Boeing 737-86j. Tiga orang tewas setelah pesawat tersebut tergelincir dan terbelah jadi tiga di Bandara Sabiha Gokcen, Istanbul, Turki, pada 5 Februari 2020. (REUTERS/MURAD SEZER) 

SERAMBINEWS.COM, ISTANBUL - Sebanyak tiga orang tewas setelah pesawat Pegasus Airlines tergelincir dan terbelah jadi tiga di landasan pacu Istanbul, Turki.

Tayangan televisi setempat menunjukkan sejumlah orang memanjat badan pesawat dan keluar melalui retakan besar di sayap belakang.

Pesawat Boeing 737 milik Pegasus Airlines itu memang mendarat di Bandara Sabiha Gokcen, Istanbul, dari kota pelabuhan Izmir, Rabu (5/2/2020).

Dilansir NTV via AFP, burung besi itu nampaknya mengalami masalah akibat angin yang kuat serta hujan deras di kota terbesar Turki itu.

Menteri Kesehatan Fahrettin Koca kepada awak media menerangkan, tiga orang dipastikan tewas dengan 179 lainnya mengalami luka.

"Sejumlah penumpang menyelamatkan diri sendiri.

Namun, ada juga yang terperangkap dan tim kami tengah bekerja mengeluarkan mereka," kata Menteri Transportasi Mehmet Cahit Turhan.

Pegasus Airlines dilaporkan membawa 177 penumpang dan enam kru kabin, demikian laporan Anadolu, dengan pemberitaan sebelumnya mengulas ada 12 anak.

Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya mengatakan, pesawat Boeing 737 meluncur 60 meter setelah tergelincir di landasan pacu, dan jatuh dari ketinggian 30-40 meter.

"Kecelakaan yang terjadi akibat cuaca buruk itu bisa menyebabkan konsekuensi yang lebih serius lagi," ucap Yerlikaya kepada wartawan.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved