Aceh Provinsi Sejuta Plt

Badan Kepegawaian Aceh Akui Ada Jabatan yang Masih Plt

Kehadiran massa disambut oleh Kepala Badan Kepegawaian (BKA) Aceh, Iskandar bersama Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani

SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Kepala Badan Kepegawaian (BKA) Aceh, Iskandar sedang memberikan keterangan mengenai posisi jabatan struktural yang masih dijabat Plt kepada massa yang berdemo di Kantor Gubernur Aceh, Senin (10/2/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sekelompok massa yang mengatasnamakan Gerakan Aceh Hebat meminta Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah segera mengangkat pejabat definif pada instansi yang saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Desakan itu disampaikan saat melakukan demonstrasi di depan Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (10/2/2020).

Kehadiran massa disambut oleh Kepala Badan Kepegawaian (BKA) Aceh, Iskandar bersama Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani dan beberapa pejabat lainnya.   

VIDEO - Hujan Salju Selimuti Turki, Warga Berburu Swafoto

Dalam kesempatan itu, Kepala BKA, Iskandar yang mewakili Plt Gubernur Aceh mengakui ada tiga posisi jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Aceh yang saat ini dijabat oleh Plt, selain di lembaga keistimewaan.

Masing-masing yaitu, jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Aceh, Kepala Sekretariat Majelis Pendidikan (MPD) Aceh, dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Aceh.

“Di Disperindag kepala dinasnya sedang sakit keras, sudah beberapa bulan beliau tidak hadir kerja, agar tetap berjalan pemerintahan maka ditunjuklah Plt, tidak diberhentikan,” jelas Iskandar.

Sementara untuk jabatan Kepala Sekretariat MPD Aceh, pejabat yang sudah terpilih beberapa waktu lalu tidak menghadiri pelantikan dan Kepala BPBJ Aceh saat ini masih dalam proses pemilihan pejabat definitif.

BREAKING NEWS - Massa Demo Kantor Gubernur Aceh, Sebut Aceh sebagai Provinsi Sejuta Plt

Setelah mendapat penjelasan dari Iskandar, kemudian massa mengakhiri aksinya dengan tertib.

Sebelum bubar, massa melakukan foto bersama dengan Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Iskandar dan Jubir Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved