Berita Lhokseumawe

Tingkatkan Keselamatan Kerja, PJB PLTMG Arun Gelar K3

Salah satu bentuknya adalah dilaksanakannya lomba di lingkugan PJB UBJOM PLTMG Arun, baik unit maupun anak perusahaan.

Tingkatkan Keselamatan Kerja, PJB PLTMG Arun Gelar K3
For Serambinews.com
PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) berusaha menekan angka kecelakaan kerja menyongsong dilaksanakannya bulan K3 atau Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Selasa (11/2/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) berusaha menekan angka kecelakaan kerja menyongsong dilaksanakannya bulan K3 atau Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Selasa (11/2/2020).

Salah satu bentuknya adalah dilaksanakannya lomba di lingkugan PJB UBJOM PLTMG Arun, baik unit maupun anak perusahaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu bulan, atau terhitung 13 Januari hingga 25 Februari 2020.

“Tujuan dilaksanakannya Simulasi Tanggap Darurat ini adalah untuk memastikan segala sumber daya yang ada baik itu SDM maupun peralatan tanggap darurat kita sudah mampu apabila sewaktu-waktu keadaan darurat terjadi dan sinergi dengan para stakeholder terkait dalam menghadapi situasi darurat,” kata GM PJB PLTMG Arun, Achmad Djalaludin.

Kemudian lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan bulan K3 Nasional yang diikuti oleh seluruh unit PT PJB.

“Saat ini, kesiapan SDM dan peralatan sudah memadai. Dimana seluruh personil tim tanggap darurat sudah di berikan training serta peralatan kita sudah memenuhi standar. Sehingga diharapkan ketika terjadi kejadian darurat seluruh sumber daya telah siap menangani kejadian tersebut,” jelas Achmad.

Disamping itu tambah GM PJB Arun, semangat dilaksanakannya lomba K3 ini untuk terus menekan angka kecelakaan kerja, karena lomba K3 ini diikuti 25 unit maupun anak perusahaan seluruh Indonesia.

HRD Terima Kunjungan Bupati Pijay, Wakil Ketua KPA Pusat dan Sekjen PA di Gedung DPR

VIDEO - Melihat Al Quran Tulisan Tangan Syekh Abdurrauf As Singkili

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Apresiasi Eksistensi Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) di Kepri

Ke-25 peserta ini akan mengikuti empat kategori, yakni Fire and Rescue, 5S dan Acoustic, Ide Kreatif, dan Stakeholder Management.

“Bulan K3 ini sebagai bentuk dan komitmen perusahaan melindungi pekerjanya. Dampak dari pelaksanaan K3 ini mampu menekan angka kecelakaan. Tidak hanya di lingkungan PJB, tapi juga beberapa mitra kerja kami,” Achmad menambahkan.

Pihak ketiga, lanjut Achmad, diwajibkan melakukan pendaftaran dan prakualifikasi Contractor Safety Management System (CSMS) untuk mendukung K3.

Selain itu, PJB juga menerapkan safety briefing, safety talk, dan safety induction bagi seluruh rekanan karena pekerjaan di perusahaan pembangkitan berisiko kecelakaan kerja.

Kegiatan K3 dilaksanakan di lingkungan PT PJB ini, dihadiri oleh Kapolsek Muara Satu, Danramil Muara Satu, Petugas Damkar, Basarnas, Pihak Pukesmas Muara Satu, Demikian GM PJB UBJOM PLTMG Arun, Achmad Djalaludin. (*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved