Berita Aceh Besar

Razia Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh Temukan 4 Kg Ganja, Sepmor Ditinggalkan Pelaku Kabur

Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banda Aceh, menemukan 4 kilogram ganja saat dilaksanakan razia rutin di Jalan Tgk Daud Beureueh..

Razia Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh Temukan 4 Kg Ganja, Sepmor Ditinggalkan Pelaku Kabur
For Serambinews.com
Kasat Lantas, Kompol Thomas didampingi petugas Satlantas Polresta Banda Aceh, menyerahkan 4 kilogram ganja dan sepeda motor Yamah Mio BL 5051 ON yang ditinggalkan pelaku saat digelar razia di Jalan Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh, Rabu (12/2/2020). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banda Aceh, menemukan 4 kilogram ganja saat dilaksanakan razia rutin di Jalan Tgk Daud Beureueh (depan Gedung DPRA), Banda Aceh, Rabu (12/2/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Lantas Kompol Thomas Nurwanto SE SH, mengatakan razia rutin yang dilaksanakan tersebut bertujuan meminimalisir kejahatan pencurian kendaraan bermotor serta kejahatan lainnya.

Di samping itu, lanjut Kompol Thomas razia kendaraan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran para pengguna jalan untuk lebih tertib, patuh dan taat terhadap aturan berlalu lintas.

Terkait penemuan 4 kg ganja tersebut, kronologisnya menurut Kompol Thomas, berawal saat petugas memberhentikan sepmor Yamaha Mio BL 5051 ON yang dikendarai oleh pelaku.

Pada saat diberhentikan oleh personel yang melaksanakan razia bersama brigade motor (BM) sama sekali tidak menaruh curiga terhadap pelaku.

Seperti lazimnya saat memberhentikan kendaraan lainnya, petugas tetap menyapa dengan sopan dan memberi salam layaknya kepada penggendara lainnya yang diminta berhenti.

Ketika diberhentikan itu lah pelaku berupaya menjauh dan meninggalkan tas warna cokelat miliknya dan sepmor Yamaha Mio tersebut.

Petugas yang kemudian mencari pemilik Yamaha Mio tersebut, tak kunjung menemukan. Sehingga dengan disaksikan personel lainnya, anggota Satlantas Polresta Banda Aceh memutuskan membuka tas yang ditaruh di bagian depan.

Begitu dibuka petugas pun sontak begitu menemukan isinya paket ganja yang diletakkan di bagian depan sepmor Yamaha Mio BL 5051 ON tersebut.

Jamwas Minta Jaksa di Kejati Aceh Tingkatkan Kepercayaan Publik

TM Ichsan Dipanggil Timnas Senior, Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rentenir Berkedok Koperasi Resahkan Warga, Wabup Pidie: Pemkab Akan Bertindak

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved